Melisa – Inspirasi ASSA 2018

Ketika Kita Menguasai Informasi
January 12, 2018
Productive Days
January 15, 2018

Melisa – Inspirasi ASSA 2018

Melisa Fitri lahir di Jakarta 17 tahun yang lalu, lahir dikeluarga yang hangat dan kental aturan serta norma-norma kehidupan. Melisa sejak awal bercita-cita menjadi Sales, satu cita-cita yang sangat langka bagi remaja seusianya.

Siswi dari team Be Marking 18 perwakilan SMKN 14 Jakarta ini termasuk menonjol di teamnya, dan sering menjadi inspirasi bagi orang2 disekitarnya, termasuk saya.

Melisa sangat antusias dan semangat mengikuti kompetisi, Ia bersama Indah, Dewi, Wina dan Erlangga tergabung dalam Team Be Marking 18 untuk mewakili Sekolah di ASSA 2018.

Satu kali Melisa pernah berkata kepada saya “Kesuksesan dimulai dari diri sendiri, energi positif akan menular kepada anggota team lainnya.”

Kutipan yang sangat bagus bagi remaja seusianya.

Saya masih teringat salah satu kisah perjuangan Melisa ketika dalam perjalanan menaiki commuter rail menuju Stasiun Jatinegara. Melisa dan teman-temannya memakai Kaos bertuliskan “Saya Jago Sales”

Lalu ada penumpang pria yang berkata nyinyir kepada Melisa jadi Sales kok bangga?

Bukannya sedih atau malu dengan lugas Melisa menjelaskan bahwa sales itu profesi keren dan terhormat, apapun profesi abang, abang kan jualan.. kalo ga jual barang ya jual jasa…

Bukan hanya mengatakan kebanggaanmya sebagai seorang sales Melissa dan kawan-kawan juga tanpa malu dan ragu menjual dan melayani, memberikan yang terbaik untuk pelanggannya. walau mayoritas team ini perempuan, tapi mereka tanpa ragu kotor-kotoran memasangkan ban, kampas rem, aki dan spion demi kepuasan pelanggan2nya.


Terik matahari bukan halangan bagi mereka berkeliling menjajakan dagangannya. Hujan bukan alasan untuk tidak jualan.

Hasilnya di tahap 1 team Be Marking 18 meraih pencapaian tertinggi dibandingkan ratusan team dari 25 Provinsi lainnya

Melisa dan team memang masih sekolah dan berjuang dalam kompetisi ASSA 2018 tapi kita bisa belajar kegigihan, keuletan, kebanggaan akan profesi Sales bukan hanya sekedar slogan tapi dibuktikan dengan hasil nyata.

Salam
Saya Jago Sales

Ahmad Madani, ST
ketua Komisi Jabodetabek

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *