Aku Ingin Ibuku Bahagia

Impian Mulia Anak Kuli Bangunan
January 30, 2018
Aku Ingin Meneruskan Jejak Ibuku
February 1, 2018

Aku Ingin Ibuku Bahagia

Aku Ingin Ibuku Bahagia

Gadis berkacamata ini pada awalnya tidak berkeinginan untuk ikut seleksi pemilihan team perwakilan sekolah SMKN 14 Jakarta dalam rangka Kompetisi SMK Sales Awards 2018.

Indah, demikian biasa Ia dipanggil oleh teman-temannya. Walaupun namanya Indah, ternyata Ia masih merasa kurang Indah alias masih merasa minder untuk ikut kompetsi.

Akan tetapi atas dorongan teman-temannya, akhirnya Indah memberanikan diri untuk ikut dan berhasil lolos bahkan dipilih menjadi ketua team.

Tanggung jawab sebagai ketua team, dan tuntutan untuk mempertahankan prestasi kakak-kakaknya yang menjadi juara pertama di SMK Sales Award 2017 adalah kenyataan yang harus dihadapinya.

Diawal kompetisi ASSA 2018, Indah dan teamnya tidak terlalu menonjol, karena berbagai macam masalah yang dialami teamnya, perselisihan antar personil dan malu untuk menjual adalah penyebabnya.

Namun semua itu dihadapi Indah dengan ketegaran, kompetisi ini ternyata menyingkap sisi tegar seorang Indah dalam menghadapi masalah.

Ternyata sejak kecil Indah sudah ditempa oleh kerasnya hidup ini.

Semenjak usia 1 bulan Indah tidak pernah mengenal siapa ayah kandungnya karena perceraian orang tuanya. Indah belajar arti kerja keras dan ketegaran menjalani hidup dari Ibunya.

Sebagai single parent, Ibunya bekerja sebagai tukang bantu catering dan laundry kecil-kecilan

Pelan tapi pasti, segala kendala dan persoalan dihadapi tanpa ragu-ragu. The Show Must Go On prinsipnya.

Meminta pendapat dari kakak-kakak kelasnya, Ibu Indira guru pembimbingnya dan mentor – mentornya adalah strategi yang dilakukannya dalam menghadapi setiap permasalahan yang dihadapi dirinya maupun teamnya

Suatu ketika menjelang akhir liburan, indah dan team berkunjung ke kota tua, tujuannya sederhana saja, ingin membagikan brosur dan menceritakan keikutsertaan mereka di ASSA kepada pengunjung kota tua.

Ternyata profesi Sales masih dianggap negatif bagi sebagian masyarakat Indonesia, tidak terkecuali di Kota Tua, mereka menemui berbagai macam penolakan

Tapi mereka bukan team lemah, dengan percaya diri Indah dan team melanjutkan aktifitasnya, dan menghasilkan penjualan.

Indah membawa teamnya Be Marking 18 melaju sangat kencang ditahap 1 dan tahap 2 dengan menorehkan penjualan tertinggi dibanding team lainnya.

Satu waktu saya pernah bertanya kepada Indah, “Apa hal yang membuat Indah tegar dan mempunyai motivasi tinggi?”

Jawab Indah sederhana Ia ingin membuat Ibunya bahagia

Dan salah satu caranya adalah dengan berprestasi maksimal di Aspira SMK Sales Award 2018 ini.

salam Saya Jago Sales

Ahmad Madani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *