Barang Rusak/Bekas? Ada Saja Manfaatnya

Networking, Networking, Networking!
July 18, 2017
Gaya Beli Jaman Sekarang
August 7, 2017

Barang Rusak/Bekas? Ada Saja Manfaatnya

Good Morning people,

Hari ini saya kedatangan seorang pelanggan yang ingin membeli smartphone, dengan alasan buat jual kembali, lalu meminta diskon harga.

Tentunya kita tidak langsung yakin dan memberikan harga reseller donk. Melalui penjelasannya, pelanggan ini menjual barang sembako di pulau, dan biasanya ada yang titip belanja smartphone atau laptop ke kota. Yah buat penghasilan tambahan sekalian.

Lalu saya berilah harga diskon khusua untuk resell. Setelah sales mengeluarkan Paper Bag yang berlogo Toko, pelanggan ini pun bertanya Pak Agi itu siapanya koko? Wah itu papa saya. Ohh, saya belanja sama papanya da lama, langganan. Saya banyak dapat kantong toko koko ini, tiap saya belanja sembako, kantong2 ini disusun di atas barang sebagai penyumpal dan barrier.

Kemudian saya pakai buat taruh barang belanjaan anak2 di warung saya. Senang mereka saya kasi kantong ini.

Wow, lumayan yah, itu kantong yang kami cetak kemarin, ada 1 Goni terkena air, dan sebagian rusak dan kotor, jadi saya kasi saja ke toko papa buat alas barang. Bahkan katalog dan brosur yang sudah expired, dapat digunakan untuk bungkus ikan asin, paku, atau barang2 eceran lainnya. Selain itu, spanduk2 bekas promo dari toko saya pun banyak dipakai kembali oleh warung2 makan di dekat toko papa, sebagai pelindung panas dan terpal.

Tidak disangka, paper bag yang sudah rusak bisa jadi bahan branding saya di pulau.

When you put a waste into the Trash, then it might be reuse, recycle, degrade, or worst pollute the environment depends on who took them. But when you allocate the waste to someone who needs and can make it useful, then You are indirectly helping the world to Reuse and help yourself too.

Semoga dapat menginspirasi yah. Ada barang yang gak terpakai menumpuk di gudang atau kantor? Salurkan ke yang membutuhkan.

Regards,

Andi Wu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *