Fighting The Temptation

8 To Be Great (Tekun)
January 19, 2018
Filosofi Kopi & Sales
January 29, 2018

Fighting The Temptation

Fighting The Temptation
Halo Guys, TGIF

Tidak terasa saya sudah mencapai hari ke 5 mencoba Intermittent Fasting (OCD), dan banyak sekali godaan untuk makan enak, atau makan banyak. Namun saya tetap ingat 1 kalimat: “Jangan Rakus” Kalau Iya, usaha kamu percuma.

Pagi tadi, saya gak berhasil bangun pagi untuk gowes bersama seorang dokter yang sudah janjian sama saya. Saya rechedule jadwal gowesnya kembali besok pagi. Selain itu, ketika turun ke ruang makan, wah sarapan menggoda, perut mulai keroncongan lagi. Tahan lagi, jangan sia-siakan perjuangan selama beberapa hari ini. Jadikan Lifestyle, hilangkan rasa pengen, toh kalau pengen makan enak nanti setelah jam makannya tiba Silahkan.

Tiba-tiba kepikir lagi sarapan enak Mie Pangsit Selat Panjang, aduh bahaya ini. Kemudian saya mengcounternya kembali dengan pikiran, tenang, kalau kepengen, bisa di bungkus dulu, nanti siang baru makannya. Gak jadi ngidam deh.

Akhirnya saya counter semuanya dengan secangkir Americano tanpa Gula (Zero Calories), dan lanjut kerja. Ketika kita sibuk bekerja, semua lapar maupun temptation tersebut hilang. Nanti setelah jam makannya tiba, baru kita berikan reward; tetapi tidak berlebihan (Rakus).

Rutinitas saya ke Gym pun cukup bisa dipertahankan saat ini, dengan mengganti rencana latihan setiap hari antara latihan beban dan cardio. Kemarin saya pun menemukan sebuah Summary Chart dari Strava yang menggambarkan pola latihan saya di 2017, yaitu aktif di bulan Januari dan Februari, kemudian menurun hingga akhir tahun. Bahkan NOL di November. Nah ini bisa dijadikan acuan dan peringatan agar di 2018 ini harus lebih konsisten lagi dan mempertahankan kegigihan ini hingga akhir tahun.

Semoga teman-teman yang sedang memperjuangkan perubahannya maupun getting out of comfort zonenya dapat terinspirasi dari kisah ini. 🙂 Never Settle.

Have a wonderful Friday, and Great Upcoming Weekend.

Regards,

Andi Wu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *