Filosofi Kopi & Sales

Fighting The Temptation
January 19, 2018
Mempersiapkan Kegagalan
January 29, 2018

Filosofi Kopi & Sales

Filosofi Kopi & Sales

Air merupakan salah satu faktor penting dalam kopi, misalnya saja Ph air, Ph tinggi akan mengikat glukosa lebih banyak dibandingkan dengan ph rendah. Nah, anjuran untuk penggunaan ph air dalam kopi antara 7-9

Pada sebuah percobaan cupping, kopi di seduh menggunakan 3 macam air dengan Ph yang berbeda. Ph 6, 7 dan 8.

Alhasil, kopi dengan air Ph 6, terasa asam dan Bodynya kurang terasa. Di Ph 7, seimbang rasanya. Di Ph 8, Kopi terasa lebih manis dengan body yang lebih menonjol.

Kesimpulannya, kita dapat memanipulasi hasil seduhan Kopi dengan mengontrol Air yang digunakan. Ada kalanya kita perlu menggunakan air yang memiliki Ph yang lebih tinggi untuk menambah kadar Glukosa dalam kopi tersebut agar terasa lebih nikmat.

Dalam Sales, kita bisa saja menawarkan produk dan jasa kita apa adanya, ataupun mengurangi fitur agar menjadi lebih murah.

Namun, jika kita menambahkan fitur, manfaat dan Pelayanan pada paket penjualan kita, calin Pembeli akan dapat merasakan Manfaat yang Besar sehingga Penjualan kita akan menghasilkan Penjualan yang berkelanjutan. Kenikmatan yang dirasakan seorang calon konsumen tidak lebih dari kenikmatan secangkir Kopi yang Nikmat. Sehingga Penikmat Kopi tersebut akan kembali lagi, bahkan membawa teman2nya untuk menikmati kopi yang Nikmat tersebut.

Salam Filosofi Kopi

Regards,

Andi Wu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *