SELL: Part 01- Ide luar biasa untuk memperkuat hubungan dengan pelanggan

Dapatkan Testimoni Pelanggan yang Puas
April 8, 2016
Event KOMISI Jatim: SOLD OUT 23 April 2016
April 9, 2016

SELL: Part 01- Ide luar biasa untuk memperkuat hubungan dengan pelanggan

SELL
SErvice
exceLLence

Ide luar biasa untuk memperkuat hubungan dengan pelanggan.

by Paul R. Timm Ph.D

Menciptakan hubungan yang mutual atau win win pada kedua belah pihak antara :
~ pelanggan
~ perusahaan
ini sangat membutuhkan banyak usaha.

Perlu upaya untuk memberi dan menerima dari kedua belah pihak untuk memperkuat & terus tumbuh berkembang.

Ada beberapa tip dan trik yang simple untuk menciptakan terjadinya SErvice exceLLence.

1.
Pancinglah
Tanggapan Negatif

Halaaaah …
kok memancing tanggapan negatif sich 😡

Ternyata tanggapan negatif adalah sesuatu yang dapat membantu kita menjadi lebih baik.

😩😩 mengapa bisa ?

Karena pelanggan yang mengeluh dapat menjadi sahabat terbaik kita.

Tanpa berbagai problem yang pelanggan sampaikan, kita tidak akan tahu need & want yang mereka inginkan.

Dengan keluhan yang mereka sampaikan, kita bisa bertindak lebih baik dalam pelayanan.

Oooo begitu ya 😀

Lalu bagaimana caranya mendapatkan tanggapan negatif ?

a. Biarkan pelanggan mengetahui bahwa kita sungguh sunguh serius mau opini jujur dari mereka.

b. Berikan sarana bagi mereka untuk memberitahu kita.

Bisa dilaksanakan dengan
~ kunjungan
~ email
~ kotak saran.

Bagaimana Trik menggali tanggapan negatif ?

Ada 2 caranya :

A. Pertanyaan terbuka

Pertanyaan yang memancing tanggapan panjang dan lebar serta dalam.

2. Naive Listening

Gunakan seluruh panca indera untuk mendengar.
~ mata
~ telinga
~ perasaan

C. Batasi komentar.

😀👍🏽👍🏽👍🏽

To be continue

Lampaui harapan pelanggan dengan 3 hal :
1….
2….
3….

Happy SELLing

Best regards
GM. Agung Nugroho

 

—-

SELL adalah singkatan dari Service ExceLLence. Tujuan artikel ini untuk mengajarkan Sales agar tidak hanya berfokus pada angka penjualan, tetapi belajar memberikan Service yang di luar ekspektasi pelanggan yang kita namakan Service ExceLLence. Dengan belajar memberikan SELL dan mengetahui tentang bagaimana SELL itu terjadi, Sales di KOMISI akan dapat menjaga hubungan dengan pelanggan lebih baik, serta berpeluang mendapatkan penjualan yang terus menerus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *