Sales yang Informed

EVENT KOMISI Medan – sebuah NAMA – Pesona CITRA DIRI melejitkan penjualan
March 22, 2016
Dapatkan Testimoni Pelanggan yang Puas
April 8, 2016

Sales yang Informed

Semangat Pagi KOMISIers,

Pada SERUM hari Jumat ini, saya ingin bercerita tentang kisah penjualan yang saya amati kemarin.

Hari itu kebetulan ada customer yang datang ingin membeli sebuah PC All In One. Stock yang tersedia hanya 2 tipe, dan merupakan stock lama yang masih murah. Jika tipe baru yang serupa, pasti lebih mahal.

Maka customer ketika mempelajari produk tersebut, mencoba nego. Di toko A, harganya lebih murah loh. Sama percis barangnya. Minta kurang lagi donk….

Sebagai sales yang tahu kondisi barang dan pasar, pasti tidak mudah tergoyahkan dengan taktik menawar yang demikian. Malah akan dengan pede membuka harga dan mempertahankannya.

Kenapa? Secara pengetahuan, stock kita memiliki modal lama yang lebih murah, dan berdasarkan penawaran2 harga dari supplier tidak ada lagi tipe yang dapat menyaingi harga stock ini. Sudah pasti harga kita terbaik dan saatnya mempertahankan margin. Dan dari pemantauan pasar, tidak ada lagi toko yg berkemungkinan memiliki tipe yang sama dengan modal murah.

Maka, alhasil stock ini akhirnya terjual ke customer tersebut dengan margin yang kami ingin pertahankan.

Dengan rajin mencari tahu:

1. Perubahan generasi produk, baik itu seri baru, seri lama, kondisi stock di lapangan

2. Harga perbandingan stock yang kita ada di banding dengan New Order

3. Keunggulan dari stock yang telah kita miliki dan yang tidak dimiliki orang lain

4. Moment yang tepat, sell off atau sell proud. Sell off di sini dijual dengan harga terbaik, margin minimum, yang penting terjual, atau Sell Proud dengan bertahan pada sebuah margin yang minimum kita harus dapatkan.

5. Informasi spesifikasi beberapa tipe yang serupa tetapi berbeda harga, agar kita dapat menjadikannya sebagai perbandingan

Maka Closing pasti berada di tangan kita. Dan pastinya jika customer sudah survey ataupun masih mau survey ke tempat lain, jika kita memegang pada informasi yang telah kita kuasai di atas, kemungkinan untuk kembali closing sangat tinggi.

Rajin-rajinlah menggali informasi yang dapat membantu kita menjual dengan pede dan Yakin 100% pada setiap langkah kita.

Semoga SERUM hari ini bermanfaat.

Regards,

Andi Wu

———

SERUM secara definisi adalah suatu cairan tubuh yang mengandung sistem kekebalan terhadap suatu kuman yang apabila dimasukkan ke dalam tubuh seseorang, maka orang tersebut akan mempunyai kekebalan terhadap kuman yang sama. Fungsi utama serum adalah mengobati suatu penyakit yang diakibatkan oleh kuman.

Lalu apa hubungannya SERUM dengan Anda?

SERUM juga kepanjangan dari ( SEnin, Rabu, jUM’at ) Sesuai dengan definisinya SERUM dari KOMISI ini juga sangat bermanfaat untuk meningkatkan kekebalan diri Anda agar mampu menghadapi segala macam “kuman” malas, takut, kuatir dan berbagai kuman negative lainnya serta akan meningkatkan pengetahuan dan keterampilan untuk meningkatkan omset penjualan anda.

Setiap Senin akan diberikan Sales Motivasi agar anda tetap “ON”, hari Rabu akan disharingkan TIPS Penjualan yang akan meningkatkan Skills dan Knowledge Anda, sedangkan di hari Jum’at akan ada praktisi sales yang mensharingkan pengalaman mereka dalam menjual.

Semoga SERUM akan membuat hidup Anda lebih kuat dan sukses dalam bidang penjualan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *