SATE: Email Client Pilihan

SERUM: Kegigihan Membawanya ke Peringkat No. 1 Indonesia yang Pertama
May 1, 2016
SERUM: Uang dan Kebaikan
May 2, 2016

SATE: Email Client Pilihan

Good Morning KOMISIers,

Its First of May, Its Sunday, time to cheer up and have some great times with family and friends, and perhaps some Me Time if you are single.

Hari ini saya pengen sharing sedikit tentang Email Client di Android yang paling baik menurut saya dan beberapa sumber lainnya.

Apakah itu? GMail.

Ada sebuah aplikasi di App Store, namanya GMail. Aplikasi gratis dari Google ini, dapat menampung berbagai macam email, dan tidak hanya email dari GMail.

Aplikasi email kami panggil sebagai email client. Dibanding dengan email client lainnya, GMail tergolong paling stabil, lengkap dan
Praktis penggunaannya.

Saya menggunakan GMail di Android untuk beberapa email saya yang di antaranya Yahoo, Gmail, email dari Domain/Web, dan Google Apps.

Bagi yang menggunakan Outlook, juga dapat diintegrasikan ke dalam email client Gmail ini.
Tampilannya ringkas, dan dalam hitungan hari, Anda akan terbiasa menggunakannya. Dan pastinya sulit untuk pindah ke lain hati.

Salah satu keluhan customer ketika menggunakan email client bawaan smartphone adalah kurangnya fitur pendukung dan kompatibilitas terhadap sebagian alamat email yang kita gunakan.

Dengan GMail, kompatibilitas dengan tipe email yang ada sangat luas. Ditambah adanya Unified Inbox, di mana semua Inbox email kita dapat ditampilkan menjadi 1, jadi tidak perlu berpindah-pindah inbox. Attachment yang kita terima pun dapat dibuka dengan lancar.

Yang terakhir, ketika ingin mengirim email, cukup tekan tombol Compose (Gambar Pensil), dan di atas telah terpilih alamat email Default yang kita sering gunakan. Jika ingin mengirim menggunakan alamat email lainnya, Anda tinggal menekan drop down listnya, dan memilih alamat email lainnya yang telag ada didalam list tersebut.

Cukup ringkas, padat, dan berisi bukan? Selamat mencoba, semoga SATE kali ini dapat memudahkan email-ing teman-teman sekalian.

Mengirim email sangatlah mudah, jika kita sudah mengetahui tata cara yang baik dan benar. Jika ada tambahan dari teman-teman yang dirasa bermanfaat, saya persilahkan.

Regards,

Andi Wu

—–

SATE adalah singkatan dari SAlesman with TEchnology. Tujuan artikel ini adalah untuk mengajarkan sales menggunakan teknologi yang ada untuk mendukung penjualan, purna jual, maupun persiapan dalam penjualan. Berbagai macam manfaat yang dapat kita dapatkan dalam memanfaatkan teknologi dalam kegiatan kita sehari-hari. Semoga dengan artikel SATE ini, SALES di KOMISI dapat berkarya lebih produktif dan hebat dari hari-hari sebelumnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *