SaTe: Google Forms

SELL: Budaya 3A Membangun Service Excellence
June 11, 2016
SERUM: Nasehat dari Seorang Tukang Sol Sepatu
June 13, 2016

SaTe: Google Forms

Hari ini, di Sales with Technology (SaTe) saya ingin sharing sedikit mengenai Google Forms.

Google Forms dapat digunakan oleh siapa saja yang memiliki Google Account, bisa bentuk GMail maupun yang lain. Google Form boleh di artikan sebuah Formulir Online yang difasilitasi oleh Google dan dapat digunakan buat memudahkan pengguna Google.

Apa saja yang dapat kita lakukan dengan google form?

Dunia Pendidikan:
Asesment, Worksheet, Evaluasi Kursus/Pelajaran, Review Pelajaran

Pribadi:
Formulir Informasi Kontak, Pendaftaran, Invitasi dan Registrasi Event

Pekerjaan:
Feedback Form, Order Form, Aplikasi Pekerjaan

Dan berbagai formulir lainnya yang dapat kita kustomisasi sendiri sesuai data yang ingin kita rangkum.

Kita dapat memanfaatkan Google Form dalam kerja kita sehari-hari sebagai sales, untuk mendata prospek, customer dan kunjungan kita. Kita juga dapat membuat PreOrder Registration bagi pelanggan kita jika sedang ada produk baru yang menggunakan sistem preorder. Dan masih banyak lagi kemungkinan yang dapat kita manfaatkan dalam menggunakan Google Form ini.

Oh ya, sudah mendaftar belum jadi member KOMISI dan mendapatkan Kartu Member nya? Kebetulan sekali pendaftaran kartu Member KOMISI menggunakan Google Form dan dapat diakses melalui http://reg.komisi.id

Mari coba manfaatkan teknologi yang ada, untuk memudahkan pekerjaan kita, memudahkan akses informasi dan data di mana dan kapan saja kita berada. Bahkan, kita bisa kerja tanpa laptop/komputer saat ini. Semakin banyak aplikasi dan teknologi baru yang memudahkan akses informasi, proses dan interaksi dalam pekerjaan.

Sales with Technology will be the Future Sales. But Technology will not replace salesman. Be a Sale with Technology in your hand.

Selamat berkarya.

Regards,

Andi Wu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *