SaTe: Working with Gadgets

Sales Gathering on Ramadhan SEGER 2016 Pekanbaru Riau
June 19, 2016
SERUM: Kisah di Balik Nobel Awards
June 20, 2016

SaTe: Working with Gadgets

Happy Sunday teman-teman KOMISI Se-Indonesia.

Sesuai judul Sales With Technology hari ini (SaTe): Working with Gadgets, Bekerja dengan Gadget, saya akan membahas bagaimana kita tetap dapat produktif dengan hanya membekalkan gadget.

Gadget dapat berupa Smartphone, Tablet, dan Phablet (Smartphone 6″). Laptop tidak kita masukan, karena dalam masa transisi menjadi Tablet 2 in 1 yang akan semakin mudah dibawa.

Belakangan saya sering memikirkan, bagaimana caranya agar saya tetap dapat menyelesaikan kerja saya, dimanapun saya berada. Saya perlu mengurus perusahaan IT, kemudian mengecek pembukuan Showroom Smartphone, dan mengurus perusahaan ekspedisi bersamaan.

Tentu sulit dan cari mati namanya, karena sama-sama sedang dalam tahap merintis dan mengembangkan market. Tapi saya yakin Its Possible, jika saya memanfaatkan Gadget yang saya miliki, time management, delegasi dan evaluasi.

Belakangan ini, waktu saya paling banyak di depan sebuah Smartphone 5.5″ dengan RAM 4GB yang memfasilitasi:

1. Email (GMail Client buat 5 emails yang berbeda)

2. Chats untuk order dan komunikasi (Whatsapp, Wechat, BBM)

3. Sosial Media untuk marketing dan CRM

4. Notes (Evernote) untuk informasi on the go yang selalu ada digenggaman dan tempat saya Menulis

5. ToDoList, dalam hal ini saya menggunakan Wunderlist

6. Feedly dan Pinterest sebagai Sumber Informasi Terbaru seputar bidang usaha dan minat saya

7. Youtube sebagai sumber motivasi, inspirasi, dan refreshing

8. Game untuk melatih otak dan kemampuan analisa dan strategi (Clash Royale, Candy Crush, dan masih banyak lagi, tetapi 2 game ini yang sering saya gunakan) Believe it or not, Game dapat membantu Anda. Try it dan See through it.

9. Joox dan TuneIn radio – Music on the go buat calming down, soothing, dan penyemangat setiap waktu dibutuhkan

10. Google Chrome – manage Milis KOMISI, Website KOMISI, Linkedin KOMISI, sumber utama informasi dan research, Internet Banking, dan overall lebih untuk Ask For Anything

11. Buat monitoring – EagleEyes sebagai mata-mata saya untuk memonitoring kondisi, situasi dan what’s going on di kantor/toko/showroom.

12. Reading – Pocket, Magzter, Feedly, iBook (Paling jarang, namun saya pengen melakukannya. Mungkin masih belum cocok dengan ukuran layar 5.5″, dan masih terintimidasi oleh Youtube)

Semuanya dapat dilakukan hanya dengan sebuah Gadget. Selusin pekerjaan dan aktifitas dapat Anda lakukan. Jika Anda tambahkan dengan Tablet, stylus, atau bahkan Laptop 2in1 yang akan menjadi Masa depan laptop, tidak terkira rasanya hal yang dapat Anda kerjakan di mana saja. Tinggal tentukan mau duduk di mana?

Saya ingin mencoba mengcover 2 lokasi dalam setiap hari, dan mensimulasikan kemungkinan yang bisa diaplikasikan dengan hanya menggunakan Gadget yang ada. Bagaimana menurut Anda? Possible?

Saya update satu hal lagi tentang Laptop 2in1, di pertengahan tahun ini Anda akan melihat banyak sekali laptop yang hanya berukuran 10-13″ yang cuma layar touch screen bagaikan tablet, dan dilengkapi sebuah keyboard tipis yang dapat dilepas dengan mudah, bahkan dijadikan sebagai penutup layar tablet tersebut. Dan, kecepatannya tidak lagi kelas tablet, tetapi hingga Corei7 yang merupakan processor tercepat di kelas Laptop dan PC.

Dari artikel hari ini, Anda dapat memetik banyak pelajaran lainnya secara tidak langsung, tinggal menganalisa, bayangkan, dan Move dari sekarang untuk Get Better dan Stay Update dengan Teknologi.

Semoga dengan sharing kali ini, dapat semakin memudahkan kerja teman-teman semua, dan see you at the future technology.

Salam TechSales,

Andi Wu
KOMISI Riau
Moderator
www.AndiWu.com
www.KOMISI.id
@KOMISI_Nasional

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *