SATE: Wunderlist for Sales

SELL: Part 02 – Ide luar biasa untuk memperkuat hubungan dengan pelanggan
April 16, 2016
SERUM: Good Bad Who Knows
April 19, 2016

SATE: Wunderlist for Sales

Sebagai seorang sales, tentu kita perlu follow up penawaran dan perkenalan kita dengan prospek, kemudian follow up lagi jika telah terjadi penjualan, dan jika penjualan dengan Term of Payment, maka kita perlu mengingatkan diri kita kapan kita harus mengecek tagihan dan sebagainya.

Jika orderan banyak, tentu sulit untuk mengingat semua bukan? Dan jika kelupaan, omset lambat masuk, peluang closing berkurang, dan sebagainya.

Saya menggunakan Wunderlist untuk menggantikan AnyDo, karena saya lebih suka yang simple dan tepat.

Dengan Wunderlist, Anda bisa membuat List ToDo yang perlu Anda kerjakan, set deadline dan Reminder pada hari dan jam yang tepat.

Bilang saja pagi ini Anda mendapatkan request penawaran dari seorang prospek, kemudian Anda segera mengirimkan penawaran lewat email.

Kemudian, tinggal add task, Follow Up Prospek A mengenai respons Penawaran via email. HUB Nama: Andy HP: 08123456789
Set reminder dan deadline 2 hari kemudian, jam 10.00 pagi.

Kira-kira begitu. Tinggal setiap pagi buka Wunderlist, lihat apa yang belum kita kerjakan, apa yang bisa kita kerjakan hari ini, dan bahkan saya menggunakannya untuk menulis ide pemasaran dan sales singkat saya, agar sewaktu-waktu dapat saya Terapkan.

Try it out, GRATIS, tersedia di Android, iOS, PC dan Mac. Semuanya ter-Synchron dalam 1 akun yang Anda daftarkan.

Selamat mencoba.

Regards,

Andi Wu

SATE adalah singkatan dari SAlesman with TEchnology. Tujuan artikel ini adalah untuk mengajarkan sales menggunakan teknologi yang ada untuk mendukung penjualan, purna jual, maupun persiapan dalam penjualan. Berbagai macam manfaat yang dapat kita dapatkan dalam memanfaatkan teknologi dalam kegiatan kita sehari-hari. Semoga dengan artikel SATE ini, SALES di KOMISI dapat berkarya lebih produktif dan hebat dari hari-hari sebelumnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *