SELL 4: Pentingnya memberikan pelayanan terbaik

SERUM 56: Success Story – Valentino Rossi
December 19, 2015
SERUM 57: Motivasi – Mencari Sumber Semangat
December 19, 2015

SELL 4: Pentingnya memberikan pelayanan terbaik

Seperti biasa di setiap hari minggu, biasanya saya dan keluarga akan menghabiskan waktu bersama baik untuk sarapan bersama diluar rumah maupun berjalan-jalan.

Kejadian ini bermula beberapa minggu yang lalu, ketika kami memutuskan untuk sarapan pagi di sebuah resto yang menghidangkan menu special yaitu Dim Sum.

Tempat yang kami pilih pun tentunya tempat favorit kami karena kami sangat nyaman sekali jika sarapan ditempat ini, selain disediakan tempat parkir yang begitu luas juga diputarkan music yang membuat suasana hati lebih rileks lagi ketika menikmati makanan.

Singkat cerita, ada 1 hal yang menarik perhatian saya ketika kami tiba di resto tersebut sambil berkata kepada istri saya, koq sepi ya gak seperti biasanya. Dan kami pun masuk ke dalam lalu memesan makanan, tidak perlu menunggu terlalu lama pesanan kami pun dihidangkan tapi betapa terkejutnya saya ketika saya mau menyantap makanan saya.

Makanan yang dihidangkan dalam kondisi sudah dingin dan keras. Saya pun menanyakan kepada pelayan dan pelayan pun kebingungan menjawab lalu mengambil kembali pesanan kami untuk dipanaskan.

Tidak berselang lama, saya mendengar meja sebelah saya pun memanggil pelayan dan menanyakan hal yang sama yang terjadi dengan pesanan kami.

Sambil menunggu pesanan kami kembali, saya dan istri pun berbincang mengenai resto tersebut yang biasa ramai koq mendadak menjadi sepi seperti ini.

Dalam hati saya berkata, apa karena makanan yang disajikan seperti ini yang mengakibatkan tempat ini menjadi sepi padahal sebelumnya tempat ini sangat ramai sekali bahkan orang harus mengantri untuk makan.

Anda bisa bayangkan bagaimana kondisi resto tersebut jika pelayanan tetap dipertahankan seperti ini. Saya pun sudah tidak terpikir lagi untuk kembali kesana walaupun sebelumnya tempat ini menjadi favorit saya untuk menghabiskan waktu menyantap sarapan bersama keluarga.

Begitupun dengan profesi kita sebagai sales, sepintar apapun kita menjelaskan sebuah produk dan sebagus apapun produk tersebut jika tidak di imbangi dengan pelayanan yang baik maka jangan pernah kita merasa kecewa jika konsumen kita akan pindah ke lain hati walaupun dari segi produk mungkin yang kita tawarkan lebih baik.

Mari kita selalu tingkatkan pelayanan kita terhadap konsumen dan semakin Excellence Service yang kita berikan maka konsumen pun tidak akan ragu membeli kembali produk kita jual.

Regards,
Jony Yusuf RFP®

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *