SELL 5: Menjaga Service Excellence

SERUM 59: Success Story – Sifat Pemalu Bukan Penghalang Untuk Menjadi Sukses di Dunia Sales
December 19, 2015
SERUM 60: Motivasi – Motto Sukses
December 19, 2015

SELL 5: Menjaga Service Excellence

Membersihkan Emosi Negatif Setiap Hari Seperti Mandi Dengan CTC

Seorang sales bercerita padaku, “Males deh ketemu klien yang satu ini”, katanya. “Ada apa?” kataku. “Gak tahu deh, rasanya males aja” jawabnya datar. “Kamu kayak gak pernah jadi sales aja” kataku lagi. Dia memang sudah tahunan jadi sales dan sudah jagolah kalau urusan menjual. Dari produk dengan harga ribuan hingga ratusan juta.

Sahabat, seorang sales yang sudah jago sekalipun terkadang masih ada perasaan semacam itu. Perasaan ini sangat mengganggu kinerja tentunya. Setidaknya satu peluang terancam hilang. Bahkan bisa lebih, kalau dibelakang dia ada banyak teman yang menjadi customer kamu juga, waah bisa gawat.

Perasaan ini sering disebut negative emotion. Dalam taraf yang lebih dalam sering disebut trauma. Negative emotion atau trauma ini menimbulkan hambatan mental dalam berhubungan dengan orang lain. Dan ini sangat mengganggu kualitas service exellence anda.

Karena itu pastikan setiap hari anda selalu membersihkan diri dari emosi negatif ini. Penyesalan, pemaafan, positif thinking, reframing sangat bermanfaat untuk selalu mengkondisikan mental kita bersih.

Namun terkadang ada kejadian yang sangat mengecewakan. Kegagalan closing atau kalah tender dengan nilai yang sangat besar, atau peristiwa lain sering membuat kita kecewa berkepanjangan. Tidak cukup hanya pemaafan dan positif thinking. Perasaan kecewa itu tetap mendominasi, dan butuh waktu agak lama untuk penyembuhannya.

Akibatnya pasti loyo, turunnya kinerja. Sayang kan? Untuk menyembuhkannya perlu effort, anda harus relaksasi, datang ke hypnotherapy, dan lain-lain.

Ada nih tips yang sangat ces pleng. Untuk menyembuhkan emosi yang sangat instant. Bahkan kecewa dan capek mental yang parah. Saya menyebutnya teknik Creative Trauma Cleansing (CTC).

Teknik ini sangat mudah tetapi dengan reaksi hebat. Sudah diraktekkan ribuan kali dengan tingkat keberhasilan di atas 95%. Kapanpun anda meramsa sangat kecewa, ambil waktu kira-kira 3 sd 4 menit. Ambil tempat yang nyaman, lakukan tapping di ubun2 sebanyak 600 kali.

Apa itu tapping? Mengetuk-ketuk dengan 3 atau 4 jari. Lakukan itu di ubun-ubun 600 kali sambil merasaan kekecewaannya. Terus di ingat peristiwa yang mengecewakan itu dan rasakan, sambil terus mengetuk-ketuk ubun-ubun. Kecepatan mengetuk kira2 3x per detik.

Enam ratus kali? Ya 600x. Itu bisa dilakukan kira-kira 10 sd 15 menit terus menerus. Capek dong? Tidak, karena menggunakan tangan kiri 100x, ganti tangan kana 100x, ganti lagi tangan kiri 100x. Begitu seterusnya hingga 600x.

Jika sudah selesai bersantailah sejenak, rasakan sambil berjalan mondar mandir, biasanya anda kaget karena emosinya sudah sirna. Anda menjadi bugar kembali, fresh dan bersih seperti habis mandi. Service Excellence berjalan mulus terus tanpa gangguan.

Se simpel itu tapi daaahsyaaaat. Aku tunggu whasapp kabar keberhasilannya di 0812 250 88588
Salam Dahsyat Penuh berkah.

Jumala Multazam
Jumalamultazam.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *