SELL: Ikatlah Emosinya

SERUM: Antara Benar dan Merasa Benar
August 15, 2016
SERUM: Keberhasilan Ada Pada Orang Yang Tidak Takut Gagal
August 22, 2016

SELL: Ikatlah Emosinya

SELL:
SErvice
exceLLence

“Ikatlah Emosinya” x1f618;

Waaah ini judul artikelnya sungguh aneh..

Mengikat emosinya…!!

Emosi itu konotasi dengan marah marah.
Apakah kita harus marah marah dengan customer?

Haa haa bukan begitulah yaaaaa ..

Minggu kemarin team tehnisi dan mekanik gudang mengakiri tugas selama 2 minggu bertugas di Yogyakarta.

Mereka team dengan kinerja hebat selama 14 hari bekerja dari jam 05.00 – 20.00 WIB :
– membuat rak gudang
– merenovasi ruang kantor
– membuat mess karyawan
– pasang tower untuk internet
– memperbaiki jaringan listrik

Waaah pokoknya komplit dari kondisi nol sampai semua beres dalam waktu 2 minggu.

Saat malam perpisahan sebelum mereka kembali ke Jakarta.
Kami team Putra Sumber Abadi Branch Yogyakarta mengundang mereka untuk farewell party alias makan malam bersama.

Bingung juga mau diajak makan dimana ?
Makanan khas & unik.

Karena tidak semua orang suka makan Gudeg yang manis dilidah.

Akhirnya kami putuskan makan di Resto JEJAMURAN.

Restoran ini sangat unik karena SEMUA MENU MAKANANnya adalah JAMUR, contohnya :

a. Sate Jamur
b. Tongseng Jamur
c. Minuman Rainbow dari Jamur.
dan masih banyak menu lainnya.

Selain menu makanan yang unik karena memakai bahan Jamur.

Untuk lebih mengikat hati pelanggan yang datang.
Pengelola restoran mengatur 1 tempat di posisi strategis ditengah tengah (yang pasti dilalui semua pengunjung) sebuah museum jamur.

Semua contoh berbagai jenis jamur dipajang disini.
~ diatur secara artistik.
~ mengedukasi pengunjung dengan knowledge tentang jamur.

Mereka sangat suka dengan disain museum ini dan semakin memahami apa & bagaimana tentang jamur.

Efeknya adalah pengunjung banyak yang selfie disini.
Berlomba lomba update status dan picture profile di Media Sosial yang mereka miliki.

Double kick deeeh ini namanya x1f600;x1f44d;x1f3fd;x1f44d;x1f3fd;

Pengunjung puas dan terikat hatinya, karena puas dan bangga sudah berkunjung di restoran ini.

Bahkan untuk memuaskan keinginan selfie para pengunjung, juga disediakan kolam dan taman mungil disisi lainnya.
Dengan ditulis dan ornamen yang berhubungan dengan jamur.

Klik… klik .. x1f600;x1f600; tongsis & android jadi andalan.
Setelah selfie langsung pasang di profile serta update status.

x1f600;x1f600;

Calon pelanggan yang belum pernah datang ke Yogyakarta, pasti penasaran dan ingin datang karena melihat foto selfie orang lain di Media Sosial.

Dan pengunjung yang dulu pernah berkunjung, pasti lebih tertancap di benak mereka tentang restoran ini.
Refresh memory lagi.

Ini adalah salah satu strategi marketing yang hebat.

Mengikat Emosi pelanggan itu sangat penting.
1. Temukan Need & Want customer.
2. Gali apa saja NILAI TAMBAH yang UNIK serta menarik tentang diri kita.
3. Lakukan juga edukasi kepada pelanggan untuk lebih memperkuat ikatan emosi.

Selamat berweek end

Happy SELLing

best
regards
GM@Yogya
Istimewa dihati

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *