SELL: Part 04 Ide Luar Biasa Untuk Memperkuat Hubungan dengan Pelanggan

SERUM: Bukan Rata-Rata
April 27, 2016
SERUM: Kegigihan Membawanya ke Peringkat No. 1 Indonesia yang Pertama
May 1, 2016

SELL: Part 04 Ide Luar Biasa Untuk Memperkuat Hubungan dengan Pelanggan

Part. 04

SELL :
SErvice
exceLLence

Ide luar biasa untuk memperkuat hubungan dengan pelanggan.

by Paul R. Timm Ph.D

Mulai 3 Minggu lalu kita sudah membahas tentang bagaimana untuk :

Menciptakan hubungan yang mutual atau win win pada kedua belah pihak antara kita dengan pelanggan.

Ada beberapa tip dan trik yang simple untuk menciptakan terjadinya SErvice exceLLence.

Pancinglah
Tanggapan Negatif.

:mrgreen:👍🏽👍🏽👍🏽

Maka kali ini saya akan mengulas..

bagaimana
cara melampaui
harapan pelanggan dengan 3 hal :

1.
BERIkan
NILAI LEBIH
:mrgreen:👍🏽👍🏽

2.
INFORMASI
yang lebih BAIK
:mrgreen:👍🏽👍🏽

3.
Tambah
FASILITAS

Apa produk atau jasa tambahan yang dapat kita berikan kepada pelanggan?

Pelanggan akan lebih menghargai hadiah yang pantas.

Jenis terbaik dari hadiah gratis adalah nilainya melampaui biaya riil produk tersebut.

Contoh :
Sebuah cucian mobil memberikan 1 cup Popcorn kepada pelanggan yang membawa anak kecilnya.

Tentu pelanggan ini pasti terkejut dan senang karena anaknya diperhatikan.

Cuci mobilnya mungkin hanya sekitar Rp 60.000

(tapi pelanggan ini pasti membandingkan berapa ribu rupiah yang harus dia keluarkan seandainya dia beli popcorn sendiri di bioskop

sehingga tampaknya harga cuci mobilnya tidak sebanding dengan popcorn dan tampak seakan akan ekonomis sekali cuci mobilnya)

Disaat pelanggan sudah mendapat tambahan fasilitas, mereka kemungkinan besar akan rela hati disaat kita lakukan UP dan CROSS SELLing.

👏👏👏👏👏

3 Tip Lampaui Harapan Pelanggan dengan :

1. NILAI LEBIH
2. INFORMASI lebih BAIK
3. FASILITAS & HADIAH

Th3 End

Happy SELLing

Best regards
GM. Agung Nugroho

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *