SELL: TeamWork to Service Excellent

SATE: Fast Charging / Quick Charge
October 30, 2016
SERUM: Do Something Different, Dont Just Repeat
November 9, 2016

SELL: TeamWork to Service Excellent

Happy Weekend rekan-rekan KOMISI sekalian,

Beberapa hari ini banyak pergerakan di tempat saya dalam menghadapi perubahan iklim bisnis. Sebelumnya rata-rata team sales malas-malasan, kerjanya Instagraman dan Youtubean sewaktu tidak ada pelanggan. Bukannya berusaha mencari ide maupun menyebarkan info promo agar menarik pembeli.

Akhirnya kami memanggil satu persatu, menginfokan hasil pengamatan, dan rata-rata mengiyakan, mereka suntuk dan bosan. Kemudian kepikiran bagi saya, kenapa tidak kita sibukan masing-masing sales person kita agar mereka tetap produktif dan positif. Kita mulai dari pembagian tugas masing-masing yang lebih specific dan target yang harus mereka penuhi. Kita lakukan sedikit pembenahan fasilitas. Kita juga mensortir kembali produk-produk yang harus segera di clear out dan tidak lagi di jual.

Sebuah perubahan agar team lebih fokus, lebih giat, terus mengisi waktu luang dengan hal-hal baik tanpa harus di suruh. Jika berhasil, customer yang datang atas usaha mereka pun pasti puas karena ada penyambutan yang ramah dengan ekspresi yang semangat. Pasti beda hasilnya bukan jika di banding dengan sales person di toko yang kepalanya nunduk semua, dan Anda seorang customer datang, dilayani oleh siapa yang lebih dulu melihat Anda dan sales lainnya kembali menundukan kepala kembali ke aktifitas malas mereka. 🙂

Jika 1 orang saja menunjukan perilaku malas, rekan sales yang lain harus segera mendorong temannya yang 1 ini untuk semangat kembali dan mencari ide agar setiap waktu mereka datang ke tempat kerja menghasilkan hasil yang maksimal bagi diri mereka maupun perusahaan.

Demikian pemikiran sederhana yang ada di benak saya ketika saya berusaha menciptakan suasana yang memberikan Service yang Excellent di tempat saya. Semoga bermanfaat.

Regards,

Andi Wu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *