SERUM 30: Success Story – Dina Wall Sticker

SERUM 29: Tips Sales – “Waduuuh SALESnya kok MUNTABER”
December 19, 2015
SERUM 31: Tips Sales – Menggunakan Hukum Reciprocity
December 19, 2015

SERUM 30: Success Story – Dina Wall Sticker

Saya percaya Orang yang mau berusaha, belajar, bersabar dalam kehidupan, suatu saat pasti menemukan kesuksesannya.

Dina Sri Agustin
Owner Dina Wall Sticker dari Malang
Source: Tokopedia

Internet sangat penting, dari internet saya belajar banyak. Sekarang internet telah merubah kehidupan saya menjadi lebih baik. Dulu sebelum mengenal internet, saya pikir hanya menjadi karyawan adalah satu-satunya cara untuk memenuhi kebutuhan hidup yang ideal. Saat itu bekerja sebagai karyawan di salah satu perusahan swasta.

Suatu hari, saya merasa hidup saya tidak ada perubahan dengan keadaan ini. Awalnya saya optimis berbisnis bisa menjadi sumber utama mata pencaharian. Maka saya pun berhenti menjadi karyawan dan mulai berbisnis. Masalah terus berdatangan hingga kegagalan pun menimpa. Sampai harus menjual satu-satunya alat transportasi yang saya digunakan sehari-hari.

Tetapi saya tidak putus asa, suatu hari Adik saya memperkenalkan wall sticker kepada saya. Bentuknya yang unik, pengaplikasian yang mudah membuat saya tertarik. Lalu saya berpikir, kenapa tidak saya jadikan peluang bisnis saja, dengan menjual di depan rumah dan social media. Tetapi hasil kurang memuaskan. Sampai kemudian setelah browsing di internet, saya menemukan Tokopedia.

Selama berjualan online, ada hal yang penting yang selalu saya lalukan:

– Layani konsumen dengan baik
– Memberikan informasi yang jelas
– Mengajarkan bagaimana berbelanja online bagi yang masih belum mengerti
– Mengirimkan barang dan memastikan hingga sampai di tujuan
– Memastikan barang yang diterima konsumen tidak boleh ada yang cacat
– Jika ada konsumen yang menerima produk dalam kondisi cacat, akan diganti tanpa biaya apapun

Saya yakin dengan Pelayanan maksimal, konsumen akan puas, dan akan berbelanja kembali.

Dulu banyak yang meragukan usaha online saya, tapi kini saya telah membuktikan, bahwa usaha ini telah membuahkan hasil, sehingga saya sanggup untuk kredit motor, dan bahkan kredit mobil. Dengan adanya sarana transportasi yang baru ini, pengantaran produk ke expedisi pun semakin lancar dan penjualan akan semakin lancar. Saya tidak perlu lagi takut akan panas, kehujanan pada saat mengatar pesanan ke expedisi.

Internet dapat membantu kita, asal kita mau belajar dan mengelolanya dengan baik.

Mulai hari ini, dengan Android, dengan laptop kita, manfaatkan sebaik mungkin sarana yang ada. Belajarlah memanfaatkan sarana internet, kelola sarana yang ada dan jadikan pendukung aktivitas kita sehari-hari. Tidak hanya dalam menjual, tetapi bisa untuk produktivitas, berinteraksi, belajar hal-hal yang baru, mencari sumber inspirasi, dan masih banyak hal-hal produktif lainnya dari Internet. Semoga bermanfaat dan Thank God Its Friday, selamat menyambut akhir pekan. Berikan usaha maksimal hari ini, dan dapatkan reward bagi diri Anda sendiri di akhir pekan nanti.

Jia You!

Regards,

Andi Wu
KOMISI Riau

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *