SERUM 32: Tips Sales – 6 Tips Sales Sukses

SERUM 31: Tips Sales – Menggunakan Hukum Reciprocity
December 19, 2015
SERUM 33: Motivasi – 10 PELAJARAN KEPEMIMPINAN DARI US NAVY SEAL
December 19, 2015

SERUM 32: Tips Sales – 6 Tips Sales Sukses

Menjadi seorang sales sukses sudah pasti adalah cita-cita semua orang terutama yang berprofesi sebagai sales.

Namun meraih kesuksesan sudah pasti tidak semudah membalikkan telapak tangan. Perlu usaha dan kerja keras untuk meraihnya. Berikut ada beberapa tips yang bisa digunakan saat kita menjalankan profesi sales yang penuh tantangan ini:

1. Bangunlah komitmen dalam diri

Ketika memulai pekerjaan sebagai penjual, langkah awal yang dibutuhkan adalah komitmen yang besar. Karena sebagai tenaga penjual kita akan dihadapi stress dan tekanan yang luar biasa. Oleh sebab itu sangat dibutuhkan komitmen untuk mempertahankan kekuatan kita.

2. Belajar

Sehebat apapun seorang sales dengan tingkat pendidikan yang dimilikinya, dalam dunia penjualan sangatlah penting bagi kita untuk sebuah proses belajar. Pembelajaran bisa diperoleh dengan belajar di lapangan, dengan senior atau diskusi dengan rekan kita. Intinya mulailah dengan belajar tanpa harus takut gagal.

3. Jadilah pribadi yang antusias.

Tiap perusahaan memang sudah memiliki target yang harus dicapai setiap tahun atau setiap bulannya. Namun bila kita juga memiliki target sendiri yang melebihi target yang ditetapkan perusahaan maka akan lebih baik. Motivasi bekerja jelas akan lebih meningkat dan kita akan bekerja dengan efisien.

4. Buatlah jadwal kegiatan setiap hari.

Dengan membuat jadwal kegiatan setiap hari maka kita akan memiliki alur kerja yang lebih terukur dan target tiap bulan akan lebih mudah untuk dipenuhi.

5. Kenali calon konsumen atau klien dengan baik.

Perlu sekali kita mengetahui karakteristik calon klien/konsumen karena kemungkinan calon konsumen atau klien akan membeli produk yang kita tawarkan lebih besar bila kita sudah mengenali mereka terlebih dahulu.

6. Bertingkah laku yang baik saat bertemu klien.

Sikap yang baik selama bertemu dengan calon klien akan membuat peluang kita menjadi lebih besar. Jangan sekali-sekali memotong pembicaraan calon klien. Dengarkan dan tunjukkan rasa antusias pendapat yang diutarakan oleh calon klien kita sehingga mereka merasa dihargai oleh kita.

Semoga tips ini memberikan manfaat bagi kita semua dan saya yakin masih banyak tips2 yang dapat anda temukan juga untuk meraih kesuksesan dalam penjualan. Salam Sukses

Regards,
Jony Yusuf RFP
KOMI$I Songket

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *