SERUM 33: Motivasi – 10 PELAJARAN KEPEMIMPINAN DARI US NAVY SEAL

SERUM 32: Tips Sales – 6 Tips Sales Sukses
December 19, 2015
SERUM 34: Motivasi – 30 JAM DALAM SEHARI
December 19, 2015

SERUM 33: Motivasi – 10 PELAJARAN KEPEMIMPINAN DARI US NAVY SEAL

10 PELAJARAN KEPEMIMPINAN DARI US NAVY SEAL

Banyak pelajaran penting untuk kesuksesan seorang sales
Ini adalah kisah sukses Laksamana William H. McRaven. Apa yang dilakukannya hingga dia bisa menjadi komandan dari Komando Operasi Khusus AS yang memimpin misi-misi penting Amerika. Dia menawarkan 10 pelajaran penting untuk para pemimpin dari hasil Training team khusus angkatan lautnya.
William H. McRaven mengatakan, jika Anda ingin mengubah dunia lakukan 10 pelajaran penting ini:
1. Mulailah dengan merapikan tempat tidur Anda. Hal pertama yang harus dilakukan seorang pelaut setiap hari adalah merapikan tempat tidurnya. Ini membuat dia pada pijakan yang tepat dan memberikan rasa bangga pada profesinya. Mulailah setiap hari dengan melakukan tugas kecil. Ini akan membuat Anda merasa baik dan menempatkan Anda pada pijakan yang kuat mengenai siapa anda.
Bagaimana dengan anda, apakah sudah merasa memiliki pijakan yang tepat dan merasa bangga menjadi seorang sales?
2. Cari teman untuk membantu Anda mendayung. Dibutuhkan tim dengan tujuh pendayung untuk memantapkan berat di rakit dalam mengarungi San Diego. Tugas kita mustahil untuk dilakukan sendiri. Anda tidak dapat mengubah dunia sendirian, anda harus rela bahwa Anda membutuhkan bantuan.
3. Ukur seseorang dengan ukuran hatinya, bukan ukuran siripnya. Orang yang kuat bukan diukur dari besar badannya tetapi diukur dari semangatnya. Orang-orang besar setiap kali. menilai orang dari karakternya dan bukan yang lainnya.
4. Janganlah mandeg dan teruslah bergerak maju. Meskipun anda tidak lolos dalam pemeriksaan seragam, dan karena kesalahan anda itu menyebabkan seluruh team dihukum untuk berguling-guling di pasir dalam keadaan basah, sehingga harus berpakaian berpasir sepanjang hari. Tidak ada yang sempurna selamanya, dan jika anda kebetulan mendapatkan giliran ini dan seolah menjadi kambing hitam, janganlah frustasi dan teruslah bergerak maju. Karena jika anda frustasi anda berhenti dan gagal. Ingat ini adalah ujian untuk menjadi hebat.
5. Jangan takut dijadikan “badut.” Merasa dipermainkan, dipermalukan dan dipertontonkan oleh pelatih dan bahkan berulang-ulang. Banyak yang tidak berhasil melewati ujian ini. Tetapi ironisnya mereka yang lolos dari ujian ini pasti lebih kuat, karena ini disesain untuk memberikan latihan lebih bagi orang-orang terpilih untuk dicalonkan menjadi pemimpin atau tugas khusus yang lebih besar.
6. Kadang-kadang Anda harus menuruni tebing dengan kepala di bawah. Seorang peserta meluncur menuruni tebing dengan kepala di bawah untuk memecahkan rekor kecepatan yang puluhan tahun tidak pernah terpecahkan. Dan dia berhasil. Dia tidak hanya memecahkan rekor, tetapi di membuat sejarah baru. Berbuatlah dengan cara baru yang diluar kebiasaan. Karena cara lama akan memberikan hasil yang sama, cara baru memberi hasil baru, bahkan bisa jadi sejarah baru.
7. Jangan mundur karena hiu. Latihan berikutnya adalah melepaskan para peserta menyebrangi lautan yang di sana banyak hiu berkeliaran. Dan mereka diperintahkan untuk tidak mundur jika ada hiu, tetapi justru meninju hidungnya. McRaven mengatakan pada para peserta yang telah lulus ujian ini, ada banyak hiu di dunia, jika Anda ingin sukses dalam hidup, anda harus menghadapi hiu Anda.
8. Jadilah Anda yang terbaik di saat gelap gulita. Bagian dari pelatihan angkatan laut itu adalah melakukan serangan terhadap kapal musuh. Hal ini dilakukan di kedalaman air yang gelap dengan suara mesin kapal yang sangat keras dan bising memekakkan telinga. Ini sangat mudah membuat setiap peserta disorientasi, putus asa dan menyerah tidak berbuat apa-apa. Setiap orang, hendaknya tahu bahwa ketika menghadapi kegelapan yang harus dilakukan adalah jadilah diri yang paling tenang, tenang dan fokus. Lalu lakukan yang terbaik yang bisa dilakukan.
9. Bernyanyilah ketika Anda dalam lumpur sampai ke leher. Salah satu hari dalam pelatihan neraka itu, para peserta training McRaven menemukan diri mereka dalam pembekuan di dalam lumpur dingin sampai ke leher. Mereka diminta untuk tetap berada di sana selama delapan jam, sampai subuh. Persis ketika beberapa diantara mereka tampak mau menyerah, salah satu di antara mereka mulai bernyanyi, kemudian di susul lainnya, dan lainnya lagi. Tiba-tiba, mereka memiliki harapan. “Saya telah belajar banyak hal saat saya berkeliling dunia,” kata McRaven, “bahwa kekuatan harapan itu luar biasa. Kekuatan satu orang- Washington, Lincoln, King, Mandela dan bahkan seorang gadis muda dari Pakistan, Malala, satu orang bisa mengubah dunia dengan memberikan harapan.”
10. Jangan pernah, jangan pernah membunyikan bel. Dalam pelatihan McRaven itu, peserta yang ingin menyerah cukup membunyikan bell yang menggantung di tengah kompleks. Dan dengan mudahnya di raih jika ingin menyerah.
Dan Pesan terakhir dari training para angkatan laut yang lulus itu adalah: Jika Anda ingin mengubah dunia, jangan menyerah. Jangan pernah, jangan pernah membunyikan bell itu.
Sumber: Lynn Russo Whylly May 30, 2014
Sahabat, jika anda ingin meraih sukses, jangan pernah membunyikan bell, jangan pernah, Ingat ini semua hanyalah sebuah training untuk membuat anda menjadi SALES YANG DAHSYAT.
See you on the Top all lovely KOMISIers

Salam Dahsyat dan Berkah

Jumala Multazam
– NLP Master Trainer, Neo NLP
– NLP Coach Traier, NCA
– jumalamultazam.com

– WA: 0813 2585 3585

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *