SERUM 35: Tips Sales – Belajar dari Albert Einstein

SERUM 34: Motivasi – 30 JAM DALAM SEHARI
December 19, 2015
SERUM 36: Success Story – “The SPECIAL ONE – JOSE MOURINHO”
December 19, 2015

SERUM 35: Tips Sales – Belajar dari Albert Einstein

Pernah dengar ungkapan “Otak Einstein”?

Salah seorang Ilmuwan Yang paling banyak dikenal di masyarakat dunia
E= mc². Ya, rumus itu adalah buah karya terbesar dari Albert Einstein seorang ilmuwan abad 20

Dikutip dari allbusiness.com,

berikut adalah lima tips bisnis penjualan (sales) yang terinspirasi dari seorang Albert Einstein:

1. Gunakan Rasa Ingin Tahu sebagai Energi Usaha Anda

Banyak orang menganggap bahwa Albert Einstein adalah seorang ilmuwan yang dianugrahi talenta (bakat) yang dibawa dari lahir. Namun dengan rendah hati Albert Einstein menyatakan bahwa dirinya berhasil mengembangkan berbagai teori briliant bukan karena bakat yang ada di dalam dirinya, tetapi lebih karena rasa keingintahuan dan hasrat yang besar untuk mempelajari hal-hal yang belum dimengerti.

Jadi dengan memiliki rasa ingin tahu (passion) yang besar dalam strategi penjualan, maka kesuksesan dalam sales pasti dapat diraih.

2. Ketekunan & Fokus

Ketekunan merupakan salah satu kunci penting dalam meraih kesuksesan, termasuk dalam berjualan.
Hal seperti itu juga mesti anda lakukan dalam usaha penjualan anda. Bertekunlah dalam menghadapi tantangan penjualan yang anda hadapi. Dan Fokuslah pada kelebihan yang anda miliki.

3. Jangan Takut Melakukan Kesalahan

Dalam dunia bisnis penjualan, kesalahan merupakan cara kita belajar untuk menemukan formulasi dan strategi bisnis yang lebih baik. Jangan takut salah, tapi juga belajarlah dari kesalahan tersebut agar kedepannya tidak terjatuh dikesalahan yang sama.

4. Ciptakan Nilai yang Awet

Dalam bisnis penjualan, jangan hanya berukuran pada keuntungan yang berhasil dikumpulkan, tetapi bagaimana menciptakan kesan dari konsumen bahwa apa yang dibelinya adalah benar-benar bermanfaat. Dalam memilih bisnis penjualan suatu produk, yakinkan bahwa apa yang anda usahakan memiliki prospek yang bagus dalam jangka panjang serta visi & misi usaha anda bernilai (value) awet.

5. Jika Suatu Cara Tidak Bekerja dengan Baik, Ubahlah!

Albert Einstein merupakan salah satu ilmuwan yang mendukung pepatah “Sesuatu yang gila adalah melakukan hal yang sama secara berulang-ulang dengan mengharapkan hasil yang berbeda”. Bila cara yang selalu anda lakukan tidak juga mendapatkan hasil yang diharapkan, maka lakukan perubahan. Dalam berbisnis, anda harus bereksperimen dan berinovasi untuk menemukan cara dan jalan terbaik dalam meraih yang paling optimal.

Yuk terus mengembangkan kemampuan dan menjadi pribadi yang bermanfaat, karena itulah nilai jual anda.

Warm Regards

Atika Citra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *