SERUM 39: Success Story – Anak Tukang Becak yang bangga dengan profesi sebagai Sales

SERUM 38: Tips Sales – Temukan Why Mu
December 19, 2015
SERUM 40: Motivasi – Terus Move On Dalam Situasi Sulit
December 19, 2015

SERUM 39: Success Story – Anak Tukang Becak yang bangga dengan profesi sebagai Sales

SERUM Success Story – Jumat – Anak Tukang Becak yang bangga dengan profesi sebagai Sales

Untuk menerima SERUM dari kami secara Rutin di Inbox Email Anda, silahkan bergabung ke Milis KOMISI dengan mengirimkan data diri ke komunitassalesindonesia-subscribe@yahoogroups.com.
Di sarankan menggunakan email pribadi, atau email khusus untuk social media / milis.
———-

Semangat Pagi

Dalam SERUM Success Story kali ini saya ingin membagikan sebuah kisah perjalanan hidup seorang anak tukang becak yang menjadi sales sukses bahkan memiliki banyak sekali usaha yang dijalankan saat ini.

Saya sebut saja wanita tangguh ini bernama Lamrechmawati. Awal saya mengenal Rechma begitu biasa saya menyapanya, terlihat sekali wanita ini sopan dan bertutur kata lembut sekali. Di benak saya orang ini pasti berasal dari jawa karena rata-rata orang jawa yang saya kenal sangat lembut dan sopan sekali ketika berbicara.

Benar apa yang saya perkirakan. Wanita kelahiran Tulung Agung ini walaupun memiliki keterbatasan ekonomi dalam keluarga, tidak membuatnya patah semangat untuk menjadi orang sukses.

Awal karir yang dijalankan anak ke 2 dari 4 bersaudara ini menjadi seorang TKW di negeri orang lain tepatnya di Taiwan selama 4,5 tahun.

Begitu banyak suka duka yang dialami ketika menjadi TKW, sampai-sampai kabur dari pekerjaannya pun pernah juga Rechma lakukan karena faktor tertentu.

Rechma tidak pernah menyia-nyiakan apa yang bisa ia lakukan saat itu walaupun harus mengorbankan masa mudanya yang seharusnya bisa bersekolah seperti anak-anak lain.

Niat menjadi TKW di usia 18 tahun hanya karena ingin menjadi orang sukses dan menjadi lebih bernilai dalam hidupnya terutama membantu ekonomi keluarga.

5 tahun bekerja sebagai TKW akhirnya membuat Rechma ingin menjadi seorang pengusaha. Ia pun memutuskan untuk pulang ke Indonesia dan tepatnya Rechma ke Jakarta untuk mengadu nasib.

Di Jakarta, Rechma membuka usaha konveksi kurang lebih sekitar 2 tahun. Usaha yang dirintis belum begitu lama akhirnya harus membuat Rechma beralih tempat tinggal lagi karena mendapatkan jodoh seorang laki-laki yang berasal dari Palembang.

Rechma pun pindah ke kota pempek dan mencoba membuka usaha butik dan beternak ayam. Tidak sampai disitu usaha yang dijalankan, karena semangat kerja yang tinggi membuat Rechma mencoba usaha lain juga dengan membuka restoran yang diberi nama Bebek Wara Wiri.

Selain gigih dalam mencari uang, Rechma juga seorang wanita yang memiliki sifat sosial sangat tinggi sekali. Terbukti ia terus mengembangkan usahanya untuk membantu memberikan lapangan pekerjaan khususnya bagi teman-temannya yang belum memiliki pekerjaan di daerah jawa.

Satu persatu usaha yang Rechma miliki semakin bertambah seperti beternak bebek, menjual pakan ayam, toko handphone dan juga menjual pupuk organik.

Dalam mengurusi usaha-usaha yang ia miliki, ternyata ada beberapa usaha yang sampai saat ini membuat Rechma menjadi menyukai profesi sales. Ketika sales dari toko handphone dan pupuk organik yang ia miliki selalu mengeluh dalam penjualan dan beralasan bahwa susah sekali mencapai target membuat Rechma sangat tertantang untuk mencoba terjun ke lapangan dan melakukan penjualan sendiri kepada konsumen.

Alhasil Rechma semakin menyukai profesi ini dan saat ini pun ia menggeluti profesi sebagai sales di bidang asuransi dengan berbagai prestasi yang luar biasa yang telah ia raih.

Aku bukan apa-apa jika aku belum menjadi segalanya buat orang lain menjadi motto dalam hidup Rechma.

Saat ini pun Rechma juga telah memiliki satu usaha lagi dari hasil kerja keras nya yaitu Bakso TKW (Top Khas Wara Wiri).

Kami dari KOMI$I Songket pun sangat senang karena Rechma saat ini juga telah bergabung bersama kami dan telah banyak memberikan kontribusi juga di setiap event yang kami adakan.

Dalam hidup kita tidak dapat memilih kita ingin dilahirkan dari keluarga seperti apa, tapi kita selalu memiliki pilihan profesi apa dan bagaimana kita ingin meraih sukses. Telah terbukti bahwa profesi sales adalah profesi yang sangat banyak disukai oleh siapa saja dan kita harus bangga dengan profesi ini.

Rechma seorang anak tukang becak yang menjadi TKW dan walaupun akhirnya memiliki begitu banyak usaha, tapi tetap membuat ia memilih profesi sales serta bangga juga menjalankan profesi ini.

Regards,
Jony Yusuf RFP
KOMI$I Songket
Powered by Telkomsel BlackBerry®

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *