SERUM 51: Motivasi – Bermain Layangan Butuh Angin

SELL 2: Kisah Pemandu Taxi
December 19, 2015
SERUM 52: Tips Sales – Memaksimalkan Penjualan
December 19, 2015

SERUM 51: Motivasi – Bermain Layangan Butuh Angin

Teman2 pasti tahu yang namanya layangan. Mungkin saat kecil pun kita pernah main layangan. Bahkan ada festival internasional, di mana layangan dengan berbagai macam bentuk unjuk kebolehan, terbang bersama angin dan meliuk-liuk di angkasa.

Tapi pernahkah Anda melihat layangan terbang di musim di mana tidak ada angin yang bertiup? Tentu tidak. Karena untuk dapat terbang ke angkasa, layangan perlu angin. Makin kencang anginnya, makin baik.

Begitu juga dengan profesi sales. Untuk dapat menjual dengan baik, butuh ‘angin’ berupa kemampuan membeli. Kalau prospek punya uang, lebih besar kemungkinannya untuk membeli.

Kabar baiknya adalah, kita hidup di Indonesia. Hasil penelitian Boston Consulting Group menunjukkan bahwa jumlah penduduk kelas menengah di Indonesia akan meningkat tajam sejak tahun 2012 hingga 2020, dari 74 juta orang di tahun 2012 menjadi 141 juta orang di tahun 2020.

Jadi, artinya adalah, profesi Sales ini akan cerah ke depannya, karena makin banyak orang yang memiliki kemampuan untuk membeli produk atau jasa yang kita tawarkan. Tapi persaingan juga akan semakin ketat, orang akan lebih kritis dalam membeli. Customer satisfaction akan makin dicari. Service excellence harus dimiliki oleh setiap sales yang ingin sukses.

PS: Jangan ketinggalan untuk meningkatkan service excellence teman2 sekalian, dengan cara murah meriah mantap. SOLD OUT! Service Ok Luar Dalam, Otomatis Untung Terus adalah tema acara HUT 5 KOMISI. Semua anggota KOMISI yang mau tambah OK jualannya harus segera daftar mumpung masih early bird. Info pendaftaran lihat di bawah yaa…

Regards,
Indra Hadiwidjaja, CFP®
Financial Planner

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *