SERUM 52: Tips Sales – Memaksimalkan Penjualan

SERUM 51: Motivasi – Bermain Layangan Butuh Angin
December 19, 2015
SERUM 53: Success Story – Silverster Stallone
December 19, 2015

SERUM 52: Tips Sales – Memaksimalkan Penjualan

Dalam hal menjual, kita sering sekali menemukan proses tawar menawar antara kita sebagai tenaga penjual dan konsumen.

Apapun bentuk produknya, sebisa mungkin konsumen akan menawar barang yang akan mereka beli. Terkadang, kita pun akan merasa kesulitan untuk menolak ataupun menghadapi konsumen yang seperti ini.

Ada beberapa cara yang bisa kita gunakan untuk meminimalkan resiko penolakan agar mendapatkan hasil maksimal dalam menjual:

1. Menguasai Produk yang kita jual.
Jika kita menguasai kelebihan dan kekurangan produk kita dengan baik maka akan lebih mudah untuk membuat konsumen membeli produk yang kita tawarkan.

2. Kenali Kebutuhan Konsumen.
Kita juga harus mengenali calon konsumen kita agar dapat lebih efektif dalam menjual seperti istilah yang digunakan dalam perusahaan tempat saya berbisnis yaitu Always Listening, Always Understanding. Dengan kita banyak mendengarkan dan juga memahami maka kita akan mengetahui kebutuhan calon konsumen kita.

3. Berikan Pelayanan Terbaik.
Sebelum calon konsumen membeli produk kita, sudah sepantasnya kita memberikan pelayanan terbaik seperti bertutur kata yang baik, sopan dan tepat waktu saat kita akan bertemu dengan mereka karena pelayanan bukan hanya harus dilakukan setelah calon konsumen membeli produk kita.

4. Tunjukkan Nilai dari Produk yang akan kita Tawarkan.
Misalnya ketika saya menawarkan asuransi kepada calon konsumen, bukan hanya harga premi atau biaya yang harus mereka bayar yang akan saya informasikan tetapi nilai dari produk yang akan mereka beli dapat memberikan manfaat kepada mereka.

5. Percaya Diri
Sebelum kita menjual, kita juga harus yakin terhadap barang yang akan kita jual karena ketika konsumen melihat antusiasme kita setidaknya jika mereka tidak jadi membeli tetapi kita bisa mendapatkan referensi dari mereka.

Selamat Mencoba dan Semoga Bermanfaat.

Regards,
Jony Yusuf RFP®
Financial Planner
Koordinator KOMI$I Songket

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *