SERUM 59: Success Story – Sifat Pemalu Bukan Penghalang Untuk Menjadi Sukses di Dunia Sales

SERUM 58: Tips Sales – Kenali Tanda Prospek Siap Order
December 19, 2015
SELL 5: Menjaga Service Excellence
December 19, 2015

SERUM 59: Success Story – Sifat Pemalu Bukan Penghalang Untuk Menjadi Sukses di Dunia Sales

Percayakah Anda bahwa kondisi hidup kita seburuk apapun, jika kita memiliki semangat juang yang tinggi maka akan membuat kita sukses?

Contoh nyata dari kisah seorang anak muda ini yang akan saya bagikan untuk menjadikan inspirasi bagi kita semua dimilis ini.

Saya sudah cukup lama mengenal anak muda ini yang bernama Ferendi. Terlihat jelas sifat yang begitu pemalu membuat Ferendi menjadi tidak memiliki banyak teman karena kurangnya pergaulan.

Anak muda kelahiran Palembang ini, tepatnya sekarang berusia 31 tahun memiliki 6 saudara. Saat menjalani kehidupan, yang dirasakan begitu banyak kepahitan karena kondisi ekonomi keluarga mereka yang tidak cukup baik.

Sebab dari kondisi yang tidak baik itulah, terpaksa membuat orang tua Ferendi dan saudaranya harus merantau ke negeri orang untuk bekerja demi mencukupi kehidupan keluarga mereka.

Dan ferendi harus tetap tinggal di Palembang dengan mengasuh ke 2 adiknya. Singkat cerita ferendi tinggal ber 3 dengan ke 2 adiknya di sebuah rumah kontrakan. Hari demi hari dijalankan Ferendi tanpa mengeluh dengan kondisi yang begitu sulit.

Saat Ferendi menyelesaikan bangku kuliah, ia langsung mencari pekerjaan untuk menjadi sales. Ferendi mengatakan bahwa pekerjaan ini mempunyai kesempatan yang luas untuk sukses dan di dalam dunia sales menurut Ferendi bisa membuat kita mempunyai wawasan dan pengetahuan yang luas, berkomunikasi yang baik dan membangun relasi.

Alhasil Ferendi diterima disebuah perusahaan dengan bekal gelar S1 sebagai sales manager tapi Ferendi menolak dan meminta untuk ditempatkan sebagai sales sebelum menjadi sales manager karena Ferendi memiliki alasan kuat jika ia ingin memimpin team, terlebih dahulu ia harus memulai dari posisi sebagai sales.

Dengan terpaksa perusahaan tersebut pun menolak karena standard karir yang harus diberikan untuk lulusan S1. Ferendi pun mencoba membantu teman yang memiliki bisnis sendiri dengan menawarkan diri menjadi sales tanpa digaji sama sekali, rutinitas ini dijalankan Ferendi selama 3 bulan semata-mata untuk mencari ilmu dalam dunia penjualan.

Dengan ilmu yang Ferendi miliki membuat Ferendi mencoba menjual produk dari temannya tanpa harus mengeluarkan modal terlebih dulu. Hasilnya sangat membantu sekali dan membuat Ferendi semakin rajin.

1 hal yang luar biasa dan sangat merubah hidup Ferendi, saat ia ditawarkan sebuah peluang bisnis untuk menjadi seorang agen asuransi oleh saudaranya sendiri. Tanpa ragupun Ferendi langsung mengiyakan.

Proses demi proses Ferendi jalankan, begitu banyak rintangan yang dihadapi tidak membuat Ferendi menyerah begitu saja. Semakin banyak rintangan yang Ferendi lalui, semakin membuat Ferendi menjadi sosok yang tangguh di lapangan.

Salah satu bukti yang telah Ferendi raih selama perjuangannya kurang lebih 7 tahun membuat Ferendi saat ini memiliki kantor agency sendiri dan memiliki penghasilan ratusan juta perbulan.

Contoh lain yang perlu kita tiru dari sosok anak muda yang berusia 31 tahun ini, walaupun saat ini Ferendi telah merubah semua kehidupannya tidak membuat Ferendi menjadi sombong.

Sifat pemalu sampai saat ini pun masih tertanam di dalam dirinya tetapi tidak pernah menghalangi Ferendi untuk malu berbagi kisah hidupnya kepada orang-orang yang ia kenal maupun tidak kenal.

Teman-teman KOMI$I yang saya banggakan, dalam hidup ini kesuksesan tidak pernah mengenal masa lalu kita. Selama kita yakin dan percaya diri akan profesi kita bahkan mau berjuang untuk hidup kita walaupun banyak kekurangan yang kita miliki, itu tidak akan pernah bisa menghalangi kita menuju perubahan yang kita inginkan.

Regards,
Jony Yusuf RFP®
Financial Planner
Koordinator KOMI$I Songket

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *