SERUM: Belajar dari Alam dan Ombak

SERUM: Do Something Different, Dont Just Repeat
November 9, 2016
SERUM: Chapecoense
December 2, 2016

SERUM: Belajar dari Alam dan Ombak

BELAJAR DARI ALAM DAN OMBAK

By: Andi Wu

Semangat Senin akhir bulan KOMISIers.

Yak… Desember sudah di depan mata, New Year Resolutions, Christmas Presents / Holiday, New Year’s Eve Plan, dan macam-macam pasti sudah mulai muncul di benak bukan? 

Apakah sudah capai target tahun ini? Masih ada KESEMPATAN loh. Mau tau bagaimana caranya? Simak Salestalkshow Malam ini bersama Founder KOMISI Dedy Budiman yah di www.salestalkshow.com Jam 20.00 WIB.

Back to topic, saya mengamati ombak ini sewaktu di Pantai Pandawa, Bali 2 minggu yang lalu sehabis rakernas. Kami menikmati sore hari yang begitu indah dicampur satu sisi yang mendung dengan awan yang sangat jelas sedang membawa hujan yang sudah turun di kejauhan. Tidak lama kami bermain-main di pinggir pantai Pandawa, Lifeguard mengumumkan agar naik ke darat karena Hujan akan segera turun. Tampak di hadapan kami awan hitam tebal dengan hujan mendekat dari kejauhan. 

Namun, kami tetap asyik menikmati foto-foto di berbagai sisi pantai tersebut. Tampak di sisi kanan kami langit yang masih cerah, dengan matahari sedikit terbenam, menunjukan sunset yang begitu indah. Tidak terasa, beberapa saat kemudian, awan yang kelihatannya sudah sangat dekat dengan hujannya hilang dan kami lanjut hingga malam senja hadir. 

Moment-moment tersebut sungguh indah jika dinikmati proses dari awal hingga matahari terbenam penuh. Sebelum matahari terbenam, saya sempat mengabadikan moment tersebut dalam beberapa foto dan video. Pada saat saya mengambil video alunan ombak yang disinari sunset yang mulai meredup, tiba-tiba air ombak naik tinggi melampaui tempat saya. Alhasil, celanapun basah dan penuh dengan pasir. Tetapi pelajarannya sangat berharga. 

Dalam hidup ini, kita tidak pernah tahu kapan peluang datang kepada kita. Sama seperti ombak, ketika kita ingin merekam ataupun mengabadikannya dalam sebuah foto yang indah, kita harus mencoba berkali-kali, bahkan kadang kita perlu menunggu cukup lama hingga akhirnya kita berhasil. Air ombak tidak terus-menerus sama, saya terkejut sewaktu saya mengambil video tersebut, kok bisa pada saat saya ingin mengambil video, malah air ombaknya naik tinggi, namun beberapa menit sebelumnya tidak demikian. 

Sering kali kita ingin menunggu moment yang tepat, tepati tidak selalu peluang tersebut datang. Teruslah menyebarkan karya-karya Anda setiap saat, niscaya salah satu di antaranya pasti menemukan Peluang yang Tepat. Hasil akhirnya pasti menjadi moment terindah yang pernah Anda lewati. 

Saya sharing salah satu foto Sunset yang saya sebut di atas:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *