SERUM: Integritas Langka

SERUM: Gagal yang Sesungguhnya
September 23, 2016
SERUM: Tamu Dunia
October 3, 2016

SERUM: Integritas Langka

Pagi itu saya mengurus pencairan BPJS (Jamsostek) karena memang sudah dinonaktifkan oleh kantor terdahulu.

Ambil nomer antrian, dan 3 jam menunggu akhirnya tatap muka juga dengan CS Kantor BPJS.

Singkat kata singkat cerita, proses pun dilakukan tapi ternyata ada kendala dikelengkapan dokumen. Sempat berpikir pasti ini cara untuk mempersulit pencairan…(buruk sangka) duluan.

Tapi ternyata tidak, CS satu ini dengan sabar membantu dan menanyakan ke pihak2 yang terkait, walau ujung2nya saya harus kembali besok…. Hadeuuuh datang pagi, ngantri lagi kaya tadi kebayang lagi..

Jam 8 malam, CS tersebut memberi kabar untuk datang kembali besok tanpa harus pagi, jam 3 sore ditunggu. Oke…. sempet niat kalo cair saya akan kasih persenan ke CS satu ini.

Jam 3 sore saya pun kembali kekantor BPJS, semua dokumen sudah lengkap, berkas2 sudah siap dan di ttd, proses pencairan mulus.

Sesuai niat, saya kasih persenan sebagai tips dan penghargaan atas jerih payah membantu saya.

Apa jawabnya ??? “terima kasih pak atas tawarannya, tapi mohon maaf saya tidak bisa menerimanya, sudah tugas saya secara profesional untuk membantu peserta ketika akan mengajukan klaim jht nya”

Terhentak dan terharu dengan jawaban petugas seperti ini. Sungguh saya salut dan malu dengan integritas dan kejujuran anak muda ini.

Dikondisi yang Seperti ini, masih ada orang2 yang berniat tulus,. Profesional, mengedepankan kejujuran adalah hal langka.

Terimakasih untuk pelajaran berharga hari itu dari seorang Customer Service.

Salam

Ahmad Madani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *