SERUM: Kegigihan Membawanya ke Peringkat No. 1 Indonesia yang Pertama

SELL: Part 04 Ide Luar Biasa Untuk Memperkuat Hubungan dengan Pelanggan
April 30, 2016
SATE: Email Client Pilihan
May 1, 2016

SERUM: Kegigihan Membawanya ke Peringkat No. 1 Indonesia yang Pertama

Semangat Pagi….

SERUM kali ini saya ingin sharing kisah sukses seorang Leader yang saya kenal, di mana beliau berhasil meraih peringkat No. 1 di Indonesia dalam 3 bulan. Kisah ini berhubungan dengan bisnis Network, tidak saya sebutkan brandnya, hanya kita ambil pengalamannya. Leader tersebut adalah Pak Effendi.

Dalam bisnis Network ini, ada malam penghargaan yang diadakan setiap 3 bulan sekali. Pencapaian seorang member dalam 3 bulan tersebut akan diapresiasi pada malam penghargaan tersebut.

Di Indonesia, telah ada beberapa leader dengan jaringan puluhan ribu member di bawahnya, tetapi peringkat yang dicapai dalam setiap 3 bulan masih dalam level Top 3 atau 4.

Kebetulan Pak Effendi, bergabung pada tahun 2011 dan belum begitu lancar jaringannya. Beliau masih belum menemukan passion dan membayangkan target yang bisa diraih. Setelah berbagai usaha dan hasil memuaskan pada produk yang digunakan oleh teman dan keluarganya, maka beliau mendapatkan sebuah keyakinan bahwa produk dan perusahaan ini dapat membantu banyak orang. Pada tahun 2015, beliau menyusun sebuah rencana besar untuk mendapatkan peringkat No. 1 pertama di Indonesia. Target telah di tentukan, yang beliau lakukan adalah berusaha semaksimal mungkin mencapai target tersebut.

Rencana-rencana kerja pun disusun, setiap hari menemui prospek yang mampu membeli paket besar, jaringan di bawahnya pun didukung melalui diadakannya dinner sharing 2x dalam seminggu debgan mengundang prospek-prospek untuk mendengarkan OPP, Testimoni dan Business Plan. Alasan utama adalah beliau mampu membantu menyembuhkan orang banyak, dan membantu ekonomi orang-orang yang mau berusaha melalui perusahaan ini.

Hampir setiap minggu beliau terbang keliling Indonesia membentuk jaringan dari relasi yang telah ia jalin selama berbisnis konvensional.

Leader di atasnya yang merupakan peringkat No. 1 di Singapura pun mendukung melalui testimoni dan dana.

Dalam bisnis Jaringan, team work sangatlah berpengaruh. Dengan usaha gigih, waktu bersama keluarga yang dikorbankan, dana yang tidak sedikit, dukungan dari leader dan teman-temannya, beliau akhirnya berhasil meraih peringkat No. 1 Pertama di Indonesia. Sebuah record terpecahkan, target tercapai, usaha dan rencana yang disusun pun berhasil.

Kedengarannya mudah bukan? Tetapi kegigihan dan pantang menyerah jika Target sudah ditetapkanlah yang membuat Pak Effendi berhasil meraih peringkat tersebut.

Jika kita berani set target, tetapi tidak merencanakan dan berusaha maksimal, maka target tersebut adalah sia-sia. Beranilah bermimpi, karena dalam alam bawah sadar kita masih terdapat potensi besar yang belum tersalurkan.

Sebagai sales, lakukanlah yang maksimal. Rencanakan, gambarkan jalan menuju target tersebut. Jalankan rencana tersebut sepenuh hati, dan jangan lupa dukungan orang-orang sekeliling kita dan Tuhan Yang Maha Esa.

Target Anda pasti tercapai. Impian Anda pasti bisa menjadi kenyataan.

Regards,

Andi Wu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *