SERUM: Kepercayaan – Landasan Penjualan

SERUM: Chapecoense
December 2, 2016
SERUM: Kuasa Percaya
December 23, 2016

SERUM: Kepercayaan – Landasan Penjualan

KEPERCAYAAN :
LANDASAN PENJUALAN

Untuk
membangun
sebuah ikatan
kepercayaan yang erat
dengan Pelanggan.

seorang
sales person
dituntut konsisten
dalam kualitas bekerja.

Performa yang prima bisa diraih jika Sales person punya kualitas seperti :

A- MULTI SKILL

Selain Selling skill sebagai kemampuan dasar, kita juga wajib menguasai
– communication
– intra & inter personal

Pelanggan akan nyaman jika bertemu dengan Sales yang bagus dalam berkomunikasi dan pintar menjalin hubungan.

Yang menjadi pertanyaan diri sendiri, yaitu :
~ skill apa saja yang sudah kita kuasai secara mendalam ?
~ kapan terakhir kita mengUP-GRADE skill kita ?
~ skill baru apa yang ingin segera kita pelajari & kapan itu dilaksanakan ?

😀👍🏽👍🏽

B – NETWORKING

Seorang sales dituntut untuk pintar membangun jaringan kerja di areal bisnis/industri yang ditekuni.

Pelanggan akan lebih tertarik dengan sales yang pintar dan luas jaringannya.

Menciptakan NETWORKING itu sangat mudah.
Bisa dilaksanakan dalam :
~ Acara Public Seminar
~ Kopi Darat Komunitas
~ Add contact dalam WA Group.
~ Aktif berkenalan saat di Public Transport
~ Menulis pesan di beranda Facebook

😀✌🏿✌🏿

C- KARAKTER

Karakter merupakan faktor kunci untuk naik/turunnya prestasi seseorang.

Misalnya :

Mario Baloteli & Ronaldo CR-7 mungkin dalam Bakat bermain sepakbola hampir seimbang.

Namun karena ada perbedaan karakter yang menyolok, membuat catatan prestasi mereka berdua ibarat bumi dan langit.

KARAKTER
memungkinkan
terCIPTAnya kePERCAYAan
pelanggan pada Sales person.

Mengapa karakter itu penting dijaga ?

Karena…

1. Karakter mencerminkan KONSISTENSI dalam :
– SIKAP.
– EMOSI.
– TINDAKAN.

Kita bisa rasakan bagaimana tidak nyamannya berhubungan dengan orang yang sangat dipengaruhi oleh “MOOD” alias emosi yang angin – anginan.

2. Kareakter mencerminkan POTENSI DIRI.

John C. Maxwell :
“Kita tak dapat melampaui kualitas karakter kita sendiri”

Ini artinya prestasi besar tak akan bisa diraih dengan karakter yang buruk.

Contohnya :

Mario Baloteli adalah pemain penuh bakat yang dimiliki Italia.
Namun bakat tersebut belum menghasilan predikat PEMAIN TERBAIK DUNIA.

Dan karakternya yang buruk membuatnya kesulitan mencari klub baru.

Berita baiknya, Mario Baloteli menyadari hal ini, saat ini di salah satu klub liga Perancis berusaha keras memperbaiki karakternya untuk meraih target jadi Pemain terbaik Dunia tahun 2020

3. Karakter yang baik menghadirkan RESPON & RESPEK yang baik dari pelanggan.

Sales person yang berkarakter baik pasti punya sikap :
– perhatian tulus kepada pelanggan.
– menciptakan WIN to WIN.
– bersedia memahami terlebih dahulu daripada sekedar mau dimengerti.

Ke tiga penjelasan diatas membahas betapa pentingnya KARAKTER kita untuk membangun KEPERCAYAAN pelanggan.

😀✊🏻✊🏻✊🏻

Karakter citra dari
1. Konsistensi sikap kita
2. Potensi diri kita
3. Menciptakan Respon & Respek pelanggan kepada kita.

Selamat berkarya
Semoga sukses sejahtera

Best – regards
GM. Agung Nugroho
Pembina KOMISI Yogya
0811. 912. 6789
0819. 1489. 7899

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *