SERUM: Kisah Rangga Sebagai Sales

SERUM: Seni Hidup dari Bekerja
May 10, 2016
SERUM: Filosofi Pohon Bambu
May 16, 2016

SERUM: Kisah Rangga Sebagai Sales

Great Friday Morning KOMISIers,

Sudah nonton AADC2? Banyak yang bilang filmnya bagus banget, Banget. Apa lagi ditambah kecantikan Cinta (Dian Sastro), semua pasti penasaran.

Kebetulan saya sempat menonton 2 malam lalu, dan hanya saya sendiri bersama 1 group anak kampus yang berjumlah 6 orang.

Back to topic, pada saat kita menjual, bisa saja kita bertemu dengan kekecewaan pada pelanggan. Dan pelanggan tidak mendapat penjelasan yang jelas dan memuaskan. Apa yang akan terjadi dengan pelanggan tersebut? Kita sudah selesai, tidak ada lagi hubungan antara kita. Masa lalu adalah yang lalu.

Rangga memutuskan Cinta setelah mereka bertemu di US, setelah moment-moment menghilangkan rindu, kita putus yah. Tidak ada penjelasan yang jelas.

Setelah 9 tahun, dengan tidak sengaja merekapun bertemu setelah mengalami penolakan beberapa kali dari Cinta. Mereka saling memaafkan, menyatakan akan move on. Tetapi ada recovery yang dilakukan Rangga, karena di hati Rangga hanya ada Cinta.

Tujuan Rangga ke Jogja adalah untuk bertemu Ibunya yang telah lama berpisah dengannya. Lalu Rangga memulai recovery phasenya: “Kamu mahu dgr cerita ttg ibu saya?”
“Saya akan senang banget jika kamu mau mendengarkan.”

Di mulailah proses recovery bersama Cinta, di mana Cinta pun terbawa suasana dan perasaannya yang terpendam. Dari rencana ketemuan yang hanya 2 jam, berakhir hingga pertemuan hingga Pagi keesokan harinya.

Bagaimana kisah lengkapnya? Nonton aja yah. Nanti di bilang Spoiler, potong stim.

Namun pelajaran dari kisah AADC2 ini, ada pada pertanyaan yang memulai Recovery Phase, mengajak pelanggan untuk mendengarkan lebih lanjut setelah meminta maaf dan move on.

Bagaimana Anda melakukan Recovery Anda? Apakah sama dengan Rangga?.

Pastinya saya belajar proses yang sangat tertata dan mengena dari kisah AADC2. Selamat menonton.

Regards,

Andi Wu

Selalu ada pelajaran di setiap moment hidup Anda
Apakah Anda mampu melihatnya dan mempelajarinya?
Latih dan biasakan get out of the box dan perhatikan

——

SERUM secara definisi adalah suatu cairan tubuh yang mengandung sistem kekebalan terhadap suatu kuman yang apabila dimasukkan ke dalam tubuh seseorang, maka orang tersebut akan mempunyai kekebalan terhadap kuman yang sama. Fungsi utama serum adalah mengobati suatu penyakit yang diakibatkan oleh kuman.

Lalu apa hubungannya SERUM dengan Anda?

SERUM juga kepanjangan dari ( SEnin, Rabu, jUM’at ) Sesuai dengan definisinya SERUM dari KOMISI ini juga sangat bermanfaat untuk meningkatkan kekebalan diri Anda agar mampu menghadapi segala macam “kuman” malas, takut, kuatir dan berbagai kuman negative lainnya serta akan meningkatkan pengetahuan dan keterampilan untuk meningkatkan omset penjualan anda.

Setiap Senin akan diberikan Sales Motivasi agar anda tetap “ON”, hari Rabu akan disharingkan TIPS Penjualan yang akan meningkatkan Skills dan Knowledge Anda, sedangkan di hari Jum’at akan ada praktisi sales yang mensharingkan pengalaman mereka dalam menjual.

Semoga SERUM akan membuat hidup Anda lebih kuat dan sukses dalam bidang penjualan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *