SERUM: Mental Miskin

SERUM: Miracle Paper
October 17, 2016
SERUM: Ucapan adalah Doa
October 17, 2016

SERUM: Mental Miskin

MENTAL MISKIN
By GC – Oct 17, 2016
 
Ralph Lauren seorg desainer busana yg terkenal adalah org yg tdk pernah belajar / mendapat ilmu bgmn mendesain busana. Ia lahir dgn nama Ralph Lifshitz. Ayahnya adalah seorg imigran Yahudi asal Belarus & ibunya juga seorg imigran dari Austria. Mrk tinggal di daerah kumuh Bronx & hidup dlm kemiskinan. Pekerjaannya yg pertama adalah salesman di perush Brooks Brothers.
 
Pada suatu ketika ia mendesain bbrp dasi utk pria. Ia jual desain itu di sebuah toko yg kecil & memberinya label “Polo”. Dari sanalah usaha desainnya menanjak. Menurut cerita anaknya David Lauren, Ralph mulai pertama kali mendesain pakaian2 wanita utk istrinya. Selanjutnya kita semua tau bahwa Ralph Lauren berhasil menjadi perancang busana terkenal.
 
Ralph sesungguhnya tdk punya keterampilan sama sekali dlm bermain polo, ia hanya punya fantasi ttg bgmn mengenakan pakaian yg enak di pakai & keren. Idenya adalah menggunakan pakaian utk hidup yg engkau inginkan & menjadi org yg engkau ingini.
 
Hari ini adalah hari internasional eradikasi kemiskinan. Banyak org sesungguhnya tdk miskin harta. Tapi mereka miskin mental. Mrk menyerah tdk mau usaha utk keluar dari kemiskinan tsb. Mrk hanya mengikuti irama hidup mereka dari hari kehari yg memperangkap hidupnya. Tanpa berusaha utk mencoba & mencoba hal yg baru yg mungkin bisa mengubah nasibnya.
 
Bill Gates pernah berkata: “If you are born poor it’s not your fault, but if you die poor it’s your fault.”
 
Bedakan antara hidup sederhana dgn hidup miskin. Kita memang tdk perlu hidup ber-mewah2, kita bisa hidup dgn sederhana. Namun kita jgn sampai hidup miskin, sehingga kita tdk punya tabungan bahkan utk hari tua. Tdk punya asuransi kesehatan, tidak mampu menyekolahkan anak2 kita di sekolah yg baik.

Saya percaya akan hal2 ini, sepanjang kita mau kerja, kita pasti bisa hidup berkecukupan. Bila kita tdk boros, maka kita pasti bisa menabung. Tuhan pasti akan mencukupkan hidup kita sepanjang kita hidup berkenan padaNya.
 
Have a Great Monday
GC

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *