SERUM: Pelajaran dari Seorang Penjaga Warnet

SERUM: Esensi Menjual – Sales Essential
June 11, 2016
SELL: Budaya 3A Membangun Service Excellence
June 11, 2016

SERUM: Pelajaran dari Seorang Penjaga Warnet

TGIF teman-teman KOMISI,

SERUM hari ini saya ingin share sebuah kisah yang saya dengar dari seorang rekan KOMISI pada kopdar singkat kami kemarin malam.

Seperti yang kita sering dengar dan alami tahun belakangan ini, banyak sekali bisnis startup, dan pekerjaan freelance yang berujung pada high sales dan high income.

Ada seorang penjaga warnet di kota saya tinggal, yang kesehariannya menjadi operator warnet tersebut, dengan gaji kisaran 800rb hingga 1 juta per bulannya.

Namun…..

Ternyata beliau adalah seorang designer grafis di balik layar. Kenapa bisa? Yah bisa donk, karena menjaga warnet hanya monitoring, mengatur billing dan jam keluar masuk penyewa.

Di waktu yang senggang tersebut, digunakan buat menyelesaikan proyek design yang didapatnya melalui perusahaan startup yang khusus menampung berbagai freelancer.

Hasil yang didapat juga jauh di atas gaji bulanan sebagai operator warnet.

Dari kisah ini, saya pun berpikir, sebagai sales, tentunya kita bisa melakukan lebih dari tugas kita yang biasanya. Kita tentunya bisa memanfaatkan startup yang ada di web, untuk meningkatkan penjualan kita dan jangkauan market kita. Bahkan, kita belajar bahwa kita tidak boleh hanya duduk diam mengerjakan hal yang sama dan tidak ada perkembangan. Keluar dari zona jaman kita, lakukan lebih dari yang kita biasanya lakukan.

Dari pada duduk menunggu customer, sekarang sudah bukan jamannya lagi, saatnya Kita Menjemput customer kita. Manfaatkan teknologi dan sarana yang ada, yang terus bertambah dari hari ke hari. Tentukan pilihan yang sesuai dengan market, produk dan konsep kita.

Semoga sharing ini bermanfaat bagi teman-teman KOMISI.

Have a great Friday dan Let get Moving.

Regards,

Andi Wu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *