SERUM: Perjalanan 1 Tahun Membutuhkan 1 Malam Perenungan

Service Excellence – Why Wait till New Year?
December 31, 2016
SERUM: Sense of Belonging
January 4, 2017

SERUM: Perjalanan 1 Tahun Membutuhkan 1 Malam Perenungan

Perjalanan 1 Tahun Membutuhkan 1 Malam Perenungan

Tidak terasa hari ini kita telah memasuki tahun yang baru, sebelumnya saya ingin mengucapkan Selamat Tahun Baru 2017 untuk semua Sahabat Komunitas Sales Indonesia

Lama tidak menyapa, dan hari ini saya kembali menyapa serta ingin membagikan sedikit tulisan hasil perenungan saya semalam tepat 1 hari sebelum memasuki tahun 2017.

Seperti biasa, sangat ramai sekali orang-orang membuat resolusi bahkan di media sosial pun begitu banyak status yang di update berhubungan dengan resolusi ataupun impian yang ingin di capai di tahun 2017.

Tidak ada yang salah dengan semua itu, karena saya secara pribadi pun juga selalu melakukan hal yang sama seperti teman-teman. Tetapi, ada hal yang selalu menjadi pertanyaan dalam diri saya:

1. Apakah resolusi itu wajib dibuat hanya karena kita akan memasuki tahun yang baru?
2. Dan apakah kita harus selalu melakukan hal yang sama di setiap penghujung tahun?
3. Jika Ya, kenapa hal seperti ini setiap tahun selalu dilakukan bahkan ada yang selalu menuliskan resolusi yang hampir sama dengan sebelumnya?

Setiap dari kita yang membaca tulisan ini, pasti memiliki jawaban sendiri sesuai dengan pemahaman masing-masing mengenai pertanyaan diatas.

Tetapi yang ingin saya sampaikan, hal di atas yang kita lakukan bersama itu tentunya sangat baik sekali tapi alangkah baiknya jika kita lakukan sebuah PERENUNGAN sebelum kita membuat resolusi ataupun impian yang ingin kita capai di tahun yang akan datang.

Mungkin perjalanan hidup kita selama 1 tahun ke belakang ada yang berjalan lancar dan sukses tapi mungkin juga ada yang tidak sesuai harapan.

Apapun itu hasilnya, kita sangat membutuhkan PERENUNGAN walaupun sebagian dari kita mungkin lupa melakukan itu selama 1 tahun yang telah berlalu.

1 malam PERENUNGAN untuk perjalanan kita selama 1 tahun yang telah berlalu lebih baik daripada 1 tahun perjalanan tanpa sebuah PERENUNGAN.

Semoga PERENUNGAN yang kita lakukan setelah membaca tulisan ini membuat kita semua diberikan KESEHATAN, KESUKSESAN & selalu menjadi BERKAT untuk orang lain serta keluarga kita di tahun yang baru ini.

Regards,
Jony Yusuf
Ketua Komisi Songket
WA 08117810909

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *