Service Excelence – Showing Your Care

SERUM: Kuasa Percaya
December 23, 2016
SERUM: Sumo vs Game On
December 26, 2016

Service Excelence – Showing Your Care

Service Excellence (SELL) : Showing Your Care

By Andi Wu

Merry Christmas and Happy New Year bagi teman-teman di KOMISI yang merayakan. Happy Holiday dan mari recharge energi kita untuk menuju 2017 yang lebih baik lagi. Tentunya tidak lupa menyelesaikan Target 2016 kita dengan sepenuh hati dan semangat, walaupun mood liburan dan festive season sangat terasa. 🙂

Hari ini saya akan sharing sedikit topik Service Excellence yang biasanya kami kirimkan setiap Sabtu. Showing Your Care – menunjukkan bahwa Anda Peduli.

Dalam melayani, menjual, dan berinteraksi dengan customer, salah satu kunci agar kita dapat menarik perhatian dan minat pelanggan adalah dengan menunjukkan kepedulian (Care).

Care dalam bentuk apa saja nih yang dapat kita lakukan:

1. Melihat dari sudut pandang customer untuk lebih memahami kondisi mereka

2. Menanyakan keluhan dan kendala yang dihadapi customer serta mencarikan solusi terbaik maupun alternatif bagi mereka

3. Menanyakan kabar, menyapa pada saat customer datang

4. Meminta masukan dan komentar dari customer akan pelayanan kita maupun pengalaman berbelanja, agar kita dapat melayani lebih baik lagi

5. Sigap dan mau mendengarkan lebih dahulu

6. …..

Dan masih banyak lagi hal-hal sederhana yang dapat kita lakukan untuk menunjukkan kepedulian kita terhadap customer kita. Saya persilahkan teman-teman untuk menambahkan yah.

Dengan menunjukkan Care kita, customer bisa semakin betah, semakin loyal, dan tentunya kita dapat terus meningkatkan kualitas pelayanan kita hingga Excellent, bahkan Jauh dari Excellent. Setuju?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *