Tiba-Tiba Banyak Hal Yang Ingin Dilakukan

New Year, New You
January 2, 2018
Ketika Kita Menguasai Informasi
January 12, 2018

Tiba-Tiba Banyak Hal Yang Ingin Dilakukan

Semangat Pagi KOMISI,

Bagaimana rasanya di awal Tahun, semua perubahan yang di inginkan di ikuti semangat yang tinggi? Tiba-tiba banyak sekali hal yang ingin dilakukan dan diselesaikan. Dan pasti bisa binggung mau mulai dari mana, mana yang mau di kerjakan dulu, dan nanti ada yang lupa takutnya.

Calm Down, Siapkan ToDo List langganan kamu, saya pakai Wunderlist, Tulis Tugas yang terpikirkan agar tidak lupa, Schedulekan tugas tersebut berdasarkan prioritasnya, dan Do it One by One. Bagiamana jika tiba-tiba keingat lagi ada tugas lainnya? Tambahkan lagi, reschedule jika dibutuhkan.
Biasa saya set deadline sama Jam remindernya, tetapi kali ini saya coba ganti stylenya dengan menuliskan Tanggal di depan Task tersebut dan Urutan nomornya dari prioritas.

Contoh:
2018-01-04-01 Siapkan Laporan PPH 21 dan PPN
2018-01-04-02 Finance Reconciliation buat Bulan-Bulan yang belum direconcile
2018-01-04-03 Set Promo Flash Sale
2018-01-05-01 Design Banner Baru
dan seterusnya

Saya coba buat untuk 2 hari, yaitu jika saya kepikirkan hal yang ingin saya kerjakan, namun tidak bisa dilakukan hari ini, maka saya jadwalkan untuk besok. Di sore hari atau malam hari, saya akan check kembali apa saja tasks untuk besok, dan tambahkan lagi jika ada yang masuk ke dalam rencana.

Semoga tips ini dapat membantu Anda dalam menjadwalkan rencana-rencana ke depannya agar resolusi di 2018 tercapai secara konsisten. Next saya ingin mencari Apps atau wadah yang cocok untuk membuat namelist buat pertemuan setiap hari, atau setiap minggu. Jika ada yang terbiasa membuat namelist, share yah. Karena waktu buat namelist saya tidak terpikirkan namanya, namun ada waktu-waktu di mana saya suka terpikirkan nama-nama orang yang ingin saya temui, tetapi suka lupa karena tidak tertuliskan.

Regards,

Andi Wu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *